WartaKota/

Wenger Tak Sudi Lempar 'Handuk', Yakin City Masih Bisa Dikalahkan

Banyak pihak yang memperkirakan tim asuhan Pep Guardiola ini sulit dikalahkan. Namun tidak demikian bagi manajer Arsenal Arsene Wenger.

Wenger Tak Sudi Lempar 'Handuk', Yakin City Masih Bisa Dikalahkan
antaranews.com
Arsene Wenger, manajer Arsenal 

WARTA KOTA, PALMERAH -- Manchester City kukuh memuncaki klasemen sementara Liga Inggris. Meraih delapan poin di atas penguntit terdekatnya City sudah menciptakan 38 gol.

Banyak pihak yang memperkirakan tim asuhan Pep Guardiola ini sulit dikalahkan. Namun tidak demikian bagi manajer Arsenal Arsene Wenger yang meyakini City masih bisa dikalahkan.

City telah memenangi 10 dari 11 laga pembuka musim ini. Hanya bermain seri sekali saat melawan Everton Agustus silam Citu mengakhiri awal kompetisi yang sempurna.

Kemenangan City atas Arsenal dengan skor 3-1 belum lama pada bulan ini telah memperpanjang kemenangan berturut-turut mereka menjadi 15 pertandingan dari seluruh kompetisi yang mereka lakoni.

Dalam sejarah Liga Inggris, Arsenal menjadi satu-satunya tim yang pernah tak terkalahkan selama satu musim liga utama, yakni pada 2003-2004.

Ketika ditanya apakah City akan mengulangi rekor "The Invicibles" Arsenal itu, Wenger menjawab masih terlalu jauh untuk menyatakan City akan tampil sebagai tim yang tak terkalahkan.

"Mereka memang tim yang baik tetapi mereka bukan tim yang tak bisa dihentikan," kata Wenger kepada BeIN Sports.

Menurutnya banyak orang selalu ingin memprediksi kemungkinan hal yang akan terjadi dalam laga.

"Saya tidak lebih tahu ketimbang Anda, mungkin ya, mungkin tidak, tetapi untuk saat ini hanya ada satu tim yang pernah melakukannya," tuturnya.

Arsenal yang berselisih 12 poin di bawah City untuk menempati posisi keenam, menjamu Tottenham Hotspur dalam derbi London utara Sabtu pekan ini, demikian Reuters sebagaimana dikutip Antaranews.

Editor: YB Willy Pramudya
Sumber: Antara
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help