Warga Bukit Duri Ingin Anies Baswedan Secepatnya Realisasikan Kampung Susun

Warga masih menanti kehadiran Anies untuk membicarakan lebih lanjut soal pembangunan kampung susun dan ganti rugi Rp 1,8 miliar.

Warga Bukit Duri Ingin Anies Baswedan Secepatnya Realisasikan Kampung Susun
ANTARA News/Susylo Asmalyah
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berfoto bersama warga Bukit Duri yang datang ke Balai Kota DKI Jakarta, Jumat (27/10/2017). 

WARTA KOTA, TEBET - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berjanji mampir ke Bukit Duri, untuk bertemu 93 warga pemenang class action pada Rabu (15/11/2017) atau Kamis (16/11/2017) besok.

Warga masih menanti kehadiran Anies untuk membicarakan lebih lanjut soal pembangunan kampung susun dan ganti rugi Rp 1,8 miliar.

Muhiddin (65), salah satu warga pemenang class action, tidak menampik bahwa ia ingin janji Anies soal pembangunan kampung susun dan pemberian ganti rugi, segera direalisasikan secepatnya.

Baca: Buni Yani: Saya Harusnya Bebas karena Memang Tidak Ada Salahnya

"Ya kami ini kan korban gusuran, sudah selayaknya dapat tempat pengganti. Orang mati saja masih dapat tempat kok di kuburan, masa kami yang masih hidup enggak. Kalau bisa sih secepatnya deh ya," katanya saat ditemui di lokasi, Selasa (14/11/2017).

Muhiddin mengaku tidak mempermasalahkan bentuk rumah yang dibangun nanti oleh Pemprov DKI Jakarta.

"Kalau ditanya pribadi maunya kayak apa, ya tentu semua mau rumah tapak. Tapi pun nanti jadinya seperti rumah susun atau apa pun, ya sudahlah tidak apa-apa," tuturnya.

Baca: Manajemen Alexis Minta Audiensi dengan Pemprov DKI

Untuk uang ganti rugi Rp 1,8 miliar, yang nantinya diterima warga sebesar Rp 200 juta per kepala, Muhiddin mengaku akan menggunakan uang itu untuk membeli rumah di luar Jakarta.

"Kalau beli rumah di Jakarta ya enggak akan dapet dengan uang segitu. Paling nanti cari di daerah Depok atau di mana lah," ucapnya.

Halaman
12
Penulis: Banu Adikara
Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved