WartaKota/

Ponaryo Astaman Memulai Karir Baru Sebagai Pelatih

Ponaryo sedang merampungkan kursus kepelatihan A AFC yang sedang mengalami masa rehat hingga Desember nanti.

Ponaryo Astaman Memulai Karir Baru Sebagai Pelatih
Harian Super Ball
Harian Super Ball edisi Selasa (14/11/2017) halaman 1 

WARTA KOTA.COM - Salah satu gelandang terbaik yang dimiliki Indonesia, Ponaryo Astaman, akhirnya memilih gantung sepatu setelah 17 tahun berkarier. 

Ponaryo akan memulai pekerjaan barunya sebagai asisten pelatih di Borneo FC, klub yang dibelanya sebelum memutuskan gantung sepatu.

Mantan kapten Timnas Indonesia ini sedang merampungkan kursus kepelatihan A AFC yang sedang mengalami masa rehat hingga Desember nanti.

Keputusan pensiun pria yang akrab disapa Popon ini sebenarnya sudah disampaikan usai laga pamungkas Borneo di Liga 1 2017 kontra Arema FC di Stadion Segiri, Samarinda, Sabtu (11/11/2017).

Usai laga, Popon terlihat berbicara dan mengucapkan terima kasih kepada suporter Borneo.

"Seperti yang saya sampaikan, tahun ini adalah tahun terakhir saya di sepak bola profesional. Seperti deja vu, mungkin saya mengawali karier di bawah tribun dan mengakhiri karier di bawah tribun juga. Orang banyak yang bilang, kenapa tidak kembali, kenapa tidak pulang? Saya selalu menjawab, rumah bukan selalu dari mana kita berasal, tapi rumah kadang kala berarti di mana kita menentukan pilihan untuk tinggal," ujarnya.

Popon mengucapkan terima kasih kepada insan sepak bola Indonesia yang selama ini sudah bekerja sama dengannya.

"Terima kasih atas support kalian semua, teman-teman, klub, Presiden Borneo FC Nabil Husein Said Amin, yang memberikan kesempatan saya untuk kembali. Terima kasih Samarinda dan Indonesia, dan juga seluruh tim yang sudah support karier saya. Tidak banyak yang bisa saya berikan, tapi terlalu banyak yang bisa saya kenang," ujarnya.

Baca: Neymar akan Menguji Inggris di Laga Persahabatan

Musim depan, Popon akan bahu membahu besama Ahmad Amirudin membantu Coach Iwan Setiawan.

Halaman
12
Editor: Dewi Pratiwi
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help