WartaKota/

Polres Tangsel: Pojok Baca Masih Berfungsi dengan Akses Pintu Samping

Kasatlantas Polres Tangerang Selatan AKP Lalu Hedwin mengungkapkan Pojok Baca di Satpas SIM Serpong masih berfungsi seperti biasa.

Polres Tangsel: Pojok Baca Masih Berfungsi dengan Akses Pintu Samping
Warta Kota/Alija Berlian Fani
Bagian depan Pojok Baca Satpas SIM Serpong, Senin (13/11/2017) 

Laporan wartawab wartakotalive.com, Alija Berlian Fani

WARTA KOTA, SERPONG -- Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Tangerang Selatan (Tangsel) AKP Lalu Hedwin mengungkapkan Pojok Baca di Satpas SIM Serpong masih berfungsi seperti biasa.

"Akses masuknya lewat pintu samping, pintu depan tidak dibuka karena terlalu lebar, jadi faktor keamanan, sejak dibuka memang ditutup karena kurang pas, lalu dibuat pintu disebelah supaya ada petugas yang berjaga," ungkapnya saat dikonfirmasi oleh wartakotalive.com, Senin (13/11/2017).

Kemudian dengan adanya pintu di sisi lain, menurutnya dapat mempermudah pengunjung yang ingin membuat SIM untuk membaca sambil menunggu proses yang sedang berlangsung.

"Pintu tersebut dibuat agar terhubung langsung dengan tempat pendaftaran, jadi ketika sudah daftar, isi formulir, dia baru masuk ketempat yang menjadi ruang baca," jelasnya.

Menanggapi pemberitaan wartakotalive.com sebelumnya tentang keadaan pintu bagian yang tertutup dan dihalangi oleh kursi duduk, Kasat Lantas mengungkapkan memang pintu tersebut hanya digunakan saat peresmian.

"Dari dulu memang tidak pernah dibuka, hanya pada saat peresmian saja, sebagai simbolis, jadi itu tidak difungsikan untuk pintu," ungkapnya.

Selain itu, mengenai komputer E-Library yang sudah tidak berada ditempatnya dan dijadikan tempat mengisi batrai handphone pengunjung ternyata disebabkan curah hujan yang cukup tinggi.

"Dua hari yang lalu hujan besar, air masuk ke dalam, sehingga dikhawatirkan merusak instalasi listrik, jadi kita amankan terlebih dahulu dan perbaiki jalur listriknya supaya ada hujan aman," jelasnya.

Pojok Baca saat ini beroperasi sesuai dengan waktu bukanya Satpas SIM, yaitu mulai dari pukul 08.00 WIB sampai dengan pukul 15.00 WIB.

Penulis: Alija Berlian Fani
Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help