WartaKota/

Philippe Coutinho Siap 100 Persen Hadapi Inggris

Countinho sudah terlalu lama menepi setelah mendapat cedera saat Liverpool kalah 1-4 dari Tottenham Hotspur, 22 Oktober lalu.

Philippe Coutinho Siap 100 Persen Hadapi Inggris
bleacherreport
Philippe Coutinho 

WARTA KOTA.COM - Playmaker Timnas Brasil Philippe Coutinho dalam kondisi 100 persen siap tempur melawan Inggris di Stadion Wembley, Rabu (15/11/2017) dini hari WIB.

Laga persahabatan tersebut menjadi ajang bagi pemain Liverpool itu untuk menunjukkan kebugarannya.  

Countinho sudah terlalu lama menepi setelah mendapat cedera saat Liverpool kalah 1-4 dari Tottenham Hotspur, 22 Oktober lalu.

Cedera otot membuatnya harus absen di tiga laga terakhir Liverpool.

Coutinho sebenarnya sudah pulih sepekan lalu. Namun, Pelatih Brasil Tite enggan mengambil risiko dan memilih menempatkannya di bangku cadangan ketika Brasil menang 3-1 atas Jepang, akhir pekan lalu.

"Gara-gara cedera saya absen di tiga laga Liverpool. Kini saya sudah merasa 100 persen bugar dan siap melawan Inggris. Saya selalu ingin membela Brasil. Memakai jersey Brasil adalah hal yang sangat membanggakan," kata Coutinho.

Baca: Neymar akan Menguji Inggris di Laga Persahabatan

"Sejak Brasil ditukangi Tite, Inggris adalah lawan pertama yang berasal dari Eropa . Jadi laga ini sudah lama kami tunggu. Inggris punya banyak pemain berkualitas yang bermain di Liga Inggris, salah satu liga terbaik di dunia. Jadi pasti akan berjalan sengit," imbuh pemain berusia 25 tahun ini.

Sementara itu, Pelatih Timnas Inggris Gareth Southgate menjanjikan kebanggaan untuk negaranya di Piala Dunia 2018 di Rusia.

Southgate mengambil risiko dengan memanggil sejumlah pemain muda di antaranya Ruben-Loftus-Cheek, Harry Winks, dan Jordan Pickford, dan Kieran Trippier.

Performa mereka tidak mengecewakan saat Inggris menahan imbang juara dunia Jerman dengan skor 0-0 akhir pekan lalu.

Berita Ini Juga Dimuat di KORAN SUPER BALL, Selasa (14/11/2017)

Editor: Dewi Pratiwi
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help