WartaKota/
Home »

Bogor

Pemkab Bogor Fasilitasi PKL Puncak yang Tergusur Berupa Pinjaman Modal

Tak hanya itu, katanya, pihaknya juga akan memfasilitasi pijaman modal untuk para PKL puncak dengan melibatkan pihak ketiga.

Pemkab Bogor Fasilitasi PKL Puncak yang Tergusur Berupa Pinjaman Modal
Tribun Bogor
Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Bogor, Rony Sukmana (TribunnewsBogor.com/Damanhuri) 

WARTA KOTA, BOGOR - Pedagang kaki lima (PKL) di kawasan puncak, Kabupaten Bogor yang saat ini lapaknya telah digusur bakal mendapat pinjaman modal untuk memperbesar usahanya.

Hal itu diungkapkan Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Bogor, Rony Sukmana saat ditemui TribunnewsBogor.com di Cibinong, Selasa (14/11/2017).

Menurutnya, para PKL  puncak yang saat ini lapaknya sudah digusur akan menempati lapak baru ditempat relokasi yang sudah disediakan.

Tak hanya itu, katanya, pihaknya juga akan memfasilitasi pinjaman modal untuk para PKL puncak dengan melibatkan pihak ketiga.

"Saat ini masih menyiapkan fisik bangunannya dulu untuk mereka (PKL,red). Setelah pengerjaan fisiknya selesai baru akan ada pembinaan kepada PKL terkait langkah kedepan bersama Dinas Pariwisata," terangnya.

Mantan kepala Badan Lingkungan Hidup (BLH) ini juga melanjutkan, para PKL yang nantinya berada dibawah binaannya yaitu pelaku UMKM mikro itu yang asetnya Rp 50 juta ke bawah.

Kemudian, kata dia, ada syarat lain bagi para PKL agar mendapat pinjaman modal yaitu para pedagang yang memang warga Kabupaten Bogor.

"Kalau lihat data ada 200 PKL Puncak yang masuk ke mikro, tapi kalau untuk bantuan modal di awal memang tidak ada karena kalau modal ada aturannya,” tandasnya. (Damanhuri)

Editor: Adi Kurniawan
Sumber: Tribun Bogor
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help