WartaKota/
Home »

News

» Jakarta

Panik Dikejar Warga, Pencuri Motor Terperosok dari Genteng

Saat target pencurian ditemukan, Fahri yang dibonceng Ahmad langsung turun dari motor dan melakukan pembobolan.

Panik Dikejar Warga, Pencuri Motor Terperosok dari Genteng
WARTA KOTA/RANGGA BASKORO
Fahri Saputra (37) babak belur dihajar massa, lantaran ketahuan hendak mencuri Yamaha Vixion di Jalan Serdang Baru XII, Kelurahan Serdang, Kecamatan Kemayoran, Jakarta Pusat. 

WARTA KOTA, KEMAYORAN - Fahri Saputra (37) babak belur dihajar massa, lantaran ketahuan hendak mencuri Yamaha Vixion di Jalan Serdang Baru XII, Kelurahan Serdang, Kecamatan Kemayoran, Jakarta Pusat.

Kasubag Humas Polres Metro Jakarta Pusat Komisaris Polisi Suyatno menceritakan, Fahri bersama rekannya bernama Ahmad Maryadi (DPO), mulanya mengintai motor-motor yang ditinggalkan pemiliknya di lokasi tersebut.

Saat target pencurian ditemukan, Fahri yang dibonceng Ahmad langsung turun dari motor dan melakukan pembobolan. Sedangkan Ahmad melakukan pemantauan di dekat lokasi.

Baca: Pengemudi Ojek Online Koma Usai Terperosok ke Lubang Galian di Pademangan

"Pelaku merusak rumah kunci motor Vixion dengan kunci letter T yang dibawanya. Namun nahas, saat pelaku belum berhasil mengambil, ada warga yang meneriakinya," ungkap Suyatno saat dikonfirmasi, Selasa (14/11/2017).

Mendengar teriakan warga, Fahri pun panik. Ia tak jadi mengambil motor Vixion itu dan lari tunggang-langgang. Sedangkan rekannya kabur lebih dahulu menggunakan sepeda motor dan meninggalkan Fahri.

Dalam kondisi panik, Fahri lari sekencang-kencangnya dan memanjat atap rumah warga di sekitar tempat kejadian perkara. Warga yang semakin ramai, menanti bandit tersebut dari bawah.

Baca: Kerap Makan Korban, Lubang Besar di Jalan Lodan Raya Dipasangi Pagar Beton

Fahri yang panik malah menginjak genteng yang sudah rapuh. Alhasil, ia terperosok tepat di area bengkel dan mengenai bagian depan mobil. Warga yang sudah geram langsung menghadiahinya bogem mentah secara bertubi-tubi.

"Pelaku jatuh dan mengenai kap mobil. Saat itu juga dia langsung ditangkap dan dikeroyok warga. Pelaku mengalami luka pada bagian kepala dan kaki," papar Suyatno.

Fahri Saputra (37) babak belur dihajar massa, lantaran ketahuan hendak mencuri Yamaha Vixion di Jalan Serdang Baru XII, Kelurahan Serdang, Kecamatan Kemayoran, Jakarta Pusat.
Fahri Saputra (37) babak belur dihajar massa, lantaran ketahuan hendak mencuri Yamaha Vixion di Jalan Serdang Baru XII, Kelurahan Serdang, Kecamatan Kemayoran, Jakarta Pusat. (WARTA KOTA/RANGGA BASKORO)

Setelah menggeledah saku Fahri, polisi menemukan kunci letter T berikut enam buah mata kunci dan dua anak kunci motor. Namun, karena kondisi Fahri babak belur, ia langsung dibawa ke RSUD Kecamatan Kemayoran.

Baca: Sisa APBD DKI Jakarta Tahun Ini Bisa Dipakai untuk Bangun Sumatera Utara dan NTT

Usai mendapat perawatan, Fahri langsung digelandang ke Mapolsek Kemayoran. Dari hasil pemeriksaan, Fahri dan rekannya diketahui sebagai spesialis maling motor. Aksi jahatnya biasa dilakukan di Kemayoran, Senen, dan Dadap, Tangerang.

Kini, Fahri langsung mendekam di balik jeruji besi. Sedangkan rekannya masih diburu polisi. Pelaku dijerat pasal 363 KUHP tentang Pencurian dengan Pemberatan, dengan ancaman hukuman penjara paling lama tujuh tahun penjara. (*)

Penulis: Rangga Baskoro
Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help