WartaKota/
Home »

Seleb

» Musik

Oon Meninggal, Project Pop Hampir Lupa Ciptakan Karya

Djoni Darmanto alias Udjo menjelaskan bahwa Project Pop memang sudah berencana meluncurkan album setelah Oon berpulang.

Oon Meninggal, Project Pop Hampir Lupa Ciptakan Karya
Warta Kota/Arie Puji Waluyo
Personel Project Pop lengkap saat merilis single terbarunya yang bertajuk 'Kalahkan Dengan Cinta', Miss Qi Bisro & Longe, di kawasan Panglima Polim, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (13/11/2017). 

Laporan Wartawan WARTAKOTALIVE.COM, ARIE PUJI WALUYO‬‬

WARTA KOTA, KEBAYORAN BARU -- Sekitar dua hingga tiga tahun grup vokal Project Pop tidak membuat dan merilis karya lagu terbaru mereka, yang biasanya sangat mudah di ingat oleh pecinta musik tanah air.

Rupanya selama dua hingga tiga tahun ini mereka sudah mempersiapkan karyanya, namun belum dirampungkan mengingat kesehatan sahabat mereka, Muhammad Fachroni alias Oon yang memburuk dan bahkan sudah meninggal dunia pada 13 Januari 2017 lalu.

Djoni Darmanto alias Udjo menjelaskan bahwa Project Pop memang sudah berencana meluncurkan album setelah Oon berpulang.

"Sebetulnya setelah kepergian sahabat kita Oon waktu itu, membuat kita mungkin enggak sih untuk ngomongin masalah album? Terus kayak yaudah nanti aja kita berjalan aja dulu, karena album butuh konsolidasi," kata Udjo.

Hal itu ia sampaikan ketika Project Pop merilis single terbarunya yang bertajuk 'Kalahkan Dengan Cinta', Miss Qi Bisro & Longe, di kawasan Panglima Polim, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (13/11/2017).

Udjo menambahkan, pastinya membutuhkan penyesuaian dalam mengisi suara di lagu, dikarenakan mereka sudah puluhan tahun menyanyi berenam bersama Oon.

"Biasanya kita berenam dan misal kalau kita langsung Januari kemarin buat album, kayaknya kok masih belum (bisa) ya. Jadi biarin aja manggung-manggung dulu," ucap Udjo.

Banyak yang beranggapan bahwa Project Pop vakum setelah Oon meninggal dunia. Udjo membantah hal tersebut dan menegaskan masing-masing personil Project Pop, memiliki kegiatan masing-masing.

"Jadi emang vakum di karya kayak video klip dan album emang benar vakum 2 tahun ini. Tapi kita tidak vakum secara grup, karena alhamdulillah kegiatan kita secara off airnya masih berjalan. Alhamdulillah kita dijaga terus rezekinya," tuturnya.

Lanjut Udjo, setiap panggungan Project Pop pasti selalu diunggah di media sosial, meski mereka mendapati kritikan kapan akan meluncurkan karya lagi.

"Kadang hal-hal itu yang kita mantapkan, kapan bikin lagu baru dan mungkin ini waktu yang tepat rilis 'Kalahkan Dengan Cinta' ini," ujar Udjo. (*)

Penulis: Arie Puji Waluyo
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help