WartaKota/

Neymar akan Menguji Inggris di Laga Persahabatan

Menghadapi Brasil, Southgate akan mencoba lagi pemain-pemain muda itu, meskipun pertahanan Inggris akan mendapat tekanan lebih besar.

Neymar akan Menguji Inggris di Laga Persahabatan
Harian Super Ball
Harian Super Ball edisi Selasa (14/11/2017) halaman 1 

WARTA KOTA.COM - Inggris menghadapi tes besar kedua mereka pada November ini saat Brasil bertandang ke Wembley, Rabu (15/11/2017) dini hari WIB.

Gareth Southgate mengisyaratkan beberapa perubahan di skuad Three Lions.

Harapan Southgate untuk melihat kemungkinan starter yang akan dia mainkan pada putaran final Piala Dunia 2018 di Rusia menghadapi kendala, karena banyaknya pemain yang mengundurkan diri karena cedera.

Alhasil, Southgate berusaha mencari alternatif dengan melakukan eksperimen.

Southgate memanggil pemain-pemain muda, bahkan yang sebelumnya tidak pernah dipanggil, di antaranya kiper Jordan Pickford (23), bek Joe Gomez (20), gelandang Ruben Loftus-Cheek (21), dan striker Tammy Abraham (20).

Dan, Tiga Singa muda tersebut tampil mengesankan dalam laga imbang 0-0 melawan juara dunia Jerman di Wembley, Sabtu (11/11/2017).

Menghadapi Brasil, Southgate akan mencoba lagi pemain-pemain muda itu, meskipun pertahanan Inggris akan mendapat tekanan lebih besar karena tim Samba punya penyerang andal, Neymar dan Gabriel Jesus.

"Periode antara kualifikasi dan putaran final Piala Dunia harus memiliki unsur eksperimen," kata Southgate.

"Jika kami tidak mencoba hal-hal baru dalam pertandingan seperti ini, kapan kami akan mencoba sesuatu? Jerman berani mengirimkan tim muda ke Piala Konfederasi dan menurut saya apa itu brilian."

Baca: Gianluigi Buffon Gantung Sepatu Setelah Italia Gagal ke Piala Dunia 2018

Halaman
12
Editor: Dewi Pratiwi
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help