WartaKota/

Celaka Sejoli yang Dihakimi Warga dan Ditelanjangi Tidak Lakukan Perbuatan Mesum

Kedua orang itu merupakan korban penganiayaan dan ditelanjangi massa lantaran dituding berbuat mesum.

Celaka Sejoli yang Dihakimi Warga dan Ditelanjangi Tidak Lakukan Perbuatan Mesum
Warta Kota/Andika Panduwinata
Jajaran anggota Polresta Tangerang membentuk tim cyber guna membekuk pelaku pengunggah video penganiayaan akibat dugaan asusila di Cikupa ke media sosial yang menjadi viral di jagat media sosial. 

WARTA KOTA, PALMERAH -- Kapolres Kabupaten Tangerang AKBP Sabilul Alif memastikan R dan MA tak berbuat mesum.

Kedua pasangan tersebut merupakan korban penganiayaan lantaran dituding berbuat mesum oleh sekelompok orang di Cikupa, Kabupaten Tangerang.

"Yang bersangkutan tidak berbuat mesum dan memang yang bersangkutan adalah pacaran dan akan segera menikah," ujar Sabilul dalam akun Instagramnya, @m.sabilul_alif, Selasa (14/11/2017).

Sabilul menyanyangkan tindakan yang dilakukan sejumlah orang terhadap pasangan kekasih itu. Dia mengatakan, siapa pun tidak boleh main hakim sendiri.

"Ini adalah langkah pro aktif dari kepolisian untuk memastikan tidak ada orang yang dapat melakukan tindakan kesewenang-wenangan atau tindakan melanggar hukum dalam hal ini persekusi," kata Sabilul.

Dalam kasus ini polisi telah menetapkan enam orang sebagai tersangka. Mereka adalah G, T, A, I, S dan N.

Mereka terancam dijerat pasal 170 KUHP tentang penganiayaan juncto pasal 335 KUHP tentang perbuatan tidak menyenangkan dengan ancaman hukuman lima tahun penjara. (Akhdi Martin Pratama)

Sebelumnya telah diunggah Kompas.com dengan tautan:

Editor: Gede Moenanto
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help