WartaKota/
Home »

Depok

Awal Tahun Depan RSUD Depok Punya 250 Kamar Rawat Inap

Pemkot Depok memastikan awal tahun depan RSUD Kota Depok sudah memiliki 250 kamar rawat inap, yang sebelumnya hanya 64 kamar.

Awal Tahun Depan RSUD Depok Punya 250 Kamar Rawat Inap
WARTA KOTA/BUDI SAM LAW MALAU
Wakil Wali Kota Depok Pradi Supriatna 

WARTA KOTA, DEPOK - Pemerintah Kota (Pemkot) Depok memastikan awal tahun depan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Depok sudah memiliki 250 kamar rawat inap, yang sebelumnya hanya 64 kamar.

Ketersediaan kamar rawat inap tersebut setelah dipastikan bahwa pembangunan Gedung BD RSUD Depok akan rampung pada akhir 2017 ini.

"Jadi siap dioperasikan awal 2018, dan RSUD Depok akan memiliki 250 kamar rawat inap yang sebelumnya hanya 64," kata Wakil Wali Kota Depok Pradi Supriatna, di Balai Kota Depok, Selasa (14/11/2017).

Baca: Ini Tolak Ukur Kesuksesan Pilkada Menurut Mendagri

Ia mengatakan, dengan adanya penambahan kamar rawat inap sebanyak empat kali lipat, diharapkan tidak ada lagi pasien rawat inap yang terpaksa dirawat di selasar rumah sakit.

"Ini merupakan salah satu upaya kami dalam memberikan layanan kesehatan ke warga. Nantinya kita juga akan bangun lagi satu RSUD di Depok di wilayah timur Depok. Tinggal menunggu legalitas penyediaan lahan," papar Pradi. (*)

Penulis: Budi Sam Law Malau
Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help