WartaKota/

100 Hari Anies Sandi

Anies Baswedan Ingin Jadikan Jakarta Kota Berstandar Moral Tinggi

Oleh karena itu, dia tidak ingin praktik-praktik prostitusi dan narkoba terjadi di ibu kota.

Anies Baswedan Ingin Jadikan Jakarta Kota Berstandar Moral Tinggi
TRIBUNNEWS/RINA AYU
Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan saat ditemui awak media di Balai Kota, Monas, Jakarta Pusat, Kamis (9/11/2017). 

WARTA KOTA, GAMBIR - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menegaskan keinginannya menjadikan DKI Jakarta sebagai kota yang memiliki standar moral tinggi. Oleh karena itu, dia tidak ingin praktik-praktik prostitusi dan narkoba terjadi di ibu kota.

Anies menyampaikan visi dan misi selama membangun DKI Jakarta di hadapan para ulama, tokoh agama, dan umaro di Balai Kota DKI Jakarta, Selasa (14/11/2017). Sebanyak 160 peserta hadir dalam kesempatan itu.

"Kami ingin menghadirkan Jakarta sebagai kota yang standar moralnya tinggi. Kami tidak ingin Jakarta kompromis terhadap tindakan-tindakan," tutur Anies, Selasa (14/11/2017).

Baca: Kata Gubernur Bali, Gunung Agung Harusnya Meletus pada 23 September 2017

Dia menjelaskan sejumlah langkah yang sudah dibuatnya selama satu bulan memimpin ibu kota. Langkah pertama, tidak memperpanjang izin Hotel dan Griya Pijat Alexis di Jakarta Utara.

Anies juga menegaskan akan menutup tempat-tempat hiburan malam yang terindikasi memperjualbelikan narkoba dan obat-obatan terlarang, salah satunya Diskotek Diamond di Jakarta Barat.

"Kami inginkan Jakarta menjadi contoh. Ini ibu kota. Satu-satunya kota yang dapat status ibu, ya cuma ini. Kami harus jadi rujukan dan contoh," ujarnya. (*)

Penulis: Glery Lazuardi
Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help