WartaKota/
Home »

Bogor

Alat Uji KIR Milik Dishub Kota Bogor Diperiksa Tim Akreditasi Kemenhub dan Dishub Jabar

Nantinya hasil penilaian akreditasi akan dikeluarkan oleh Kementerian Perhubungan.

Alat Uji KIR Milik Dishub Kota Bogor Diperiksa Tim Akreditasi Kemenhub dan Dishub Jabar
Tribun Bogor
Pemeriksaan alat uji KIR milik DLLAJ Kota Bogor 

WARTA KOTA, BOGOR - Tim akreditasi dari Kementrian Perhubungan (Kemenhub) dan Dishub Provinsi Jawa Barat, melakukan penilaian akreditasi Unit Pelaksana Uji Berkala Kendaraan Bermotor (UPUBKB), di kantor pengujian kendaraan bermotor Dishub Kota Bogor, Selasa (14/11/2017).

Pemeriksaan tersebut di antaranya adalah pemeriksaan alat-alat uji kendaraan.

Kordinator tim penilai, Enjang Kusmana mengatakan, sebagaimana yang diamanatkan dalam Undang Undang No. 22 maupun PP No. 55 tahun 2012, tentang pengujian berkala kendaraan bermotor, bahwa setiap kendaraan bermotor yang dioperasikan di jalan itu harus memenuhi persyaratan teknis dan laik jalan.

"Pengujian ini apakah memenuhi standar atau tidak, maka harus dilakukan akreditasi sebagai legalitas bahwa unit PKB ini memenuhi persyaratan yang sesuai dengan aturan yang ada, sekarang kita menilai di Dishub Kota Bogor, dan akreditasi ini dilakukan di seluruh kota dan kabupaten di Jawa Barat," katanya.

Nantinya hasil penilaian akreditasi akan dikeluarkan oleh Kementerian Perhubungan.

"Kita lakukan penilaian secara menyeluruh, baik alat alat pengujian, tehnis dan administrasi, secara umum, alat-alat pengujian di Dishub Kota Bogor ini sudah memenuhi standard dan sangat layak, tinggal lokasi sarana prasarananya lebih dibesarkan lagi," kata Enjang yang juga fungsional pengujian kendaraan bermotor Pemprov Jabar.

Sementara itu Kabid Sarpras Dishub Kota Bogor, Dodi Wahyudin menuturkan bahwa dengan adanya aturan baru, setiap pengujian kendaraan bermotor memang harus terakreditasi.

“Kami berharap Kota Bogor secara aspek legalitas dan bisa menjadikan salah satu pilot project akreditasi di Jawa Barat, semoga pengujian kendaraan bermotor di Kota Bogor bisa memberikan pelayanan terbaik sesuai dengan kinerja maksimal, disini ada 11 alat sesuai dengan yang ditetapkan oleh Kementrian Perhubungan dan semuanya sudah memenuhi dan sudah dilakukan kalibrasi oleh Kementrian Perhubungan,” katanya. (Lingga Arvian Nugroho)
 

Editor: Adi Kurniawan
Sumber: Tribun Bogor
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help