WartaKota/

Liga 1

Teco Minta Regulasi Usia Dihapus dari Liga 1

Regulasi yang dimaksud adalah soal pembatasan bahwa setiap klub Liga 1 hanya boleh mendaftarkan 2 pemain usia di atas 35 tahun.

Teco Minta Regulasi Usia Dihapus dari Liga 1
liputan6.com
Alessandro Stefano Cugurra Rodrigues 

WARTA KOTA.COM - Pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra Teco meminta regulasi larangan bermain untuk pemain senior dihapus.

Regulasi yang dimaksud adalah soal pembatasan dimana setiap klub Liga 1 hanya diizinkan untuk mendaftarkan dua pemain berusia di atas 35 tahun.

Pelatih yang akrab disapa Teco itu masih membutuhkan  pemain-pemain senior Persija untuk kembali memperkuat tim musim depan.

Musim ini Persija punya pemain di atas 35 tahun yakni Ismed Sofyan (38), Bambang Pamungkas (37), dan Maman Abdurrahman (35).

Baca: Italia Wajib Menang di Laga Swedia jika Ingin ke Piala Dunia 2018

Khusus untuk Maman, dia didaftarkan di awal musim saat masih berusia 34 tahun sehingga Persija memiliki lebih dari dua pemain di atas 35 tahun.

"Regulasi itu harus diapus, Bepe, Maman fit. Mereka bisa bantu tim Persija. Regulasi ini harus direvisi," kata Teco seperti dikutip superball.id.

"Contohnya di negara saya. Ada seorang pemain yang akhiri musim di umur 42 tahun asal klub Vasco da Gama. Dia main di liga A Brasil dan bisa pensiun sebagai top scorer," tuturnya menambahkan.

Bagi pelatih yang sebelumnya berkarier di Liga Thailand itu, usia bukanlah sebuah halangan selama sang pemain masih bisa berkontribusi.

Baca Selengkapnya Hanya di KORAN SUPER BALL, Senin (13/11/2017)

Editor: Dewi Pratiwi
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help