Kualifikasi Piala Dunia 2018

Tae-Yong Shin Ingin Akhiri Rekor Buruk Timnas Korea Selatan

Shin berujar bahwa anak asuhnya tidak akan mudah mengalahkan Serbia sedang on fire setelah menang dua kali berturut-turut.

Tae-Yong Shin Ingin Akhiri Rekor Buruk Timnas Korea Selatan
fourfourtwo
Shin Tae-yong 

WARTA KOTA.COM - Pelatih Timnas Korea Selatan, Shin Tae-yong, berambisi mengantarkan timnya meraih hasil maksimal di laga persahabatan internasional kali keempat tahun ini.

"Saya ingin menyudahi hasil buruk di laga sebelumnya. Kemenangan atas Kolombia harus menjadi tonggak kebangkitan tim," kata Shin di situs resmi klub.

Shin berujar bahwa anak asuhnya tidak akan mudah mengalahkan Serbia, karena tim berjuluk Elang Putih tersebut sedang on fire setelah memperoleh dua kemenangan berturut-turut, yaitu menang 2-1 atas Timnas Tiongkok, Jumat (10/11/2017), dan 3-2 atas Timnas Georgia pada 10 Oktober lalu.

"Saya memperkirakan laga nanti akan berjalan kompetitif. Serbia juga ingin menambah catatan kemenangan. Begitu juga dengan tim kami yang ingin kembali ke jalur kemenangan. Oleh karena itu, saya meminta kepada seluruh pemain untuk mengeluarkan seluruh kemampuannya," ujar Shin.

Baca: Italia Wajib Menang di Laga Swedia jika Ingin ke Piala Dunia 2018

Sebelum mengalahkan Kolombia, Kim Jin-Hyeon dan kawan-kawan kalah 1-3 dari Maroko pada 10 Oktober dan kalah 2-4 dari Rusia pada 7 Oktober lalu.

"Saya ingin pemain tampil lebih baik lagi untuk menambah daftar kemenangan. Hasil baik akan membuat kami lebih siap menghadapi Piala Dunia 2018 di Rusia," ucap Shin.

Untuk memenangi pertandingan nanti, pelatih berusia 47 tahun tersebut akan memaksimalkan para pemain yang merumput di kompetisi Eropa.

Lini depan Ksatria Taeguk akan dihuni oleh penyerang Tottenham Hotspurs, Son Heung-min. Son akan didukung oleh barisan lini tengah yang diperkuat oleh Koo Jae Chol, Ki Sung Yueng dan juga Ko Yo Han.

Berita Ini Juga Dimuat di KORAN SUPER BALL, Senin (13/11/2017)

Editor: Dewi Pratiwi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help