WartaKota/

Tour de Singkarak 2017

Pebalap Aiman Cahyadi Siap Buat Kejutan di Tour De Singkarak

Selama bergabung dengan tim asal Malaysia, Aiman membuat kejutan. Ia pernah menjadi salah satu juara di etape Tour de Selangor 2017.

Pebalap Aiman Cahyadi Siap Buat Kejutan di Tour De Singkarak
berita sumbar
Aiman Cahyadi 

WARTA KOTA.COM,JAKARTA - Pebalap Indonesia, Aiman Cahyadi, bertekad membuat kejutan pada kejuaraan balap sepeda internasional Tour de Singkarak 2017 di Sumatera Barat, 18-26 November mendatang, mengingat prestasinya saat ini terus mengalami peningkatan.

Salah satu pebalap andalan Sapura Pro Cycling Team Malaysia itu mengaku balapan merupakan ladang rezeki bagi pebalap kelahiran Bandung, Jawa Barat itu.

Dengan demikian, dirinya akan berusaha maksimal untuk meraih hasil terbaik.

"Untuk target pribadi, semoga hasilnya lebih baik dari TDS sebelumnya. Sedangkan untuk tim, saya akan membantu untuk merebut yellow jersey," kata pebalap berusia 23 tahun itu.

Aiman selama bergabung dengan tim asal Malaysia itu memang mampu membuat kejutan.

Bahkan pada Tour de Selangor 2017 mampu menjadi juara pada salah satu etapenya.

Kemenangan tersebut menjadi yang pertama selama karir profesionalnya.

Baca: Italia Wajib Menang di Laga Swedia jika Ingin ke Piala Dunia 2018

Menurut dia, untuk menghadapi TdS 2017 dirinya bersama tim telah mempersiapkan diri dengan baik termasuk dengan mengikuti kejuaraan balap sepeda yang digelar di Indonesia dalam beberapa pekan terakhir.

Hasil tersebut akan dijadikan modal untuk meraih hasil terbaik dibalapan di Ranah Minang itu.

"Rencananya besok, Selasa (14/11/2017) tim akan berangkat ke Padang. Yang jelas, persiapan terus kami lakukan," kata pebalap yang beristrikan pebalap nasional Yanthi Fuchiyanti itu.

Bapak satu anak merupakan salah satu pebalap terbaik di Indonesia. Bahkan saat ini mendapatkan pantauan serius dari PB ISSI untuk menjadi pebalap yang akan dipersiapkan untuk Asian Games 2018.

Selain itu ada nama Dadi Suryadi, Hari Fitrianto, Bambang Suryadi, Jamilidin Novardianto hingga Imam Arifin.

Terkait dengan kekuatan timnya yaitu Sapura Pro Cycling Team, Aiman mengatakan jika tim tersebut memiliki pebalap yang komplit.

Bahkan, untuk menghadapi TdS 2017 mendatangkan pebalap asal Columbia yaitu Victor Nino Corredor dan Wilmar Jahir Perez Munoz.

Editor: Dewi Pratiwi
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help