Nodong Kenalan, 2 Pengamen di Pademangan Ditangkap Polisi

Dua pengamen yang menodong kenalan dari medsos, ditangkap polisi di kawasan Pademangan, Jakarta Utara.

Nodong Kenalan, 2 Pengamen di Pademangan Ditangkap Polisi
Warta Kota
Ilustrasi penodong. 

WARTA KOTA, PADEMANGAN-Dua pengamen bernama Bayu Kusuma Aji (23) dan Ussy Widiasany (19) ditangkap anggota Unit Reskrim Polsek Pademangan.

Keduanya ditangkap karena melakukan aksi penodongan terhadap korbannya, Prayoga (18).

Peristiwa tersebut bermula saat Bayu merencanakan perbuatan jahat terhadap Prayoga yang telah berkenalan sebelumnya dengan Ussy melalui jejaring sosial Facebook.

Ussy pun mengajak korban untuk mengadakan pertemuan di Kota Tua, Jakarta Barat.

Setibanya di lokasi dan bertemu dengan Ussy, tiba-tiba saja datang Bayu bersama dengan temannya berinisial AA. Keduanya mendatangi Prayoga dan memaksa korban agar mau mengantarkan mereka ke suatu tempat.

"Selama dalam perjalanan menurut keterangan korban, pelaku bernama Bayu menodongkan pisau yang ditempel pada perut sebelah kanan korban," kata Kapolsek Pademangan, Kompol Sri Hartatik, Senin (13/11).

Hal itu dilakukan pelaku untuk mengancam korbannya agar mau meyerahkan seluruh barang berharga miliknya. Korban pun tidak dapat berbuat banyak karena diapit AA yang membawa motor dan Bayu di belakangnya.

Setibanya di Jalan RE Martadinata tepatnya di depan pintu gerbang Pantai Karnaval, Ancol, Pademangan, Jakarta Utara, Bayu dan AA memukuli korban dan meninggalkannya sendirian di tempat kejadian.

"Keduanya langsung mengambil 2 handphone milik korban, dompet dan sepeda motor Honda Beat yang digunakan korban," katanya.

Aparat Polsek Pademangan yang mendapati aduan tersebut, langsung bergerak dan berhasil menangkap Bayu dan Ussy di rumah kontrakannya di Jalan Tongkol RT 09 RW 01, Ancol, Pademangan, Jakarta Utara.

Kedua pelaku yang diketahui sebagai pengamen di Kota Tua dan pasangan kumpul kebo tersebut akhirnya berhasil diringkus pihak berwajib.

Polisi sempat menembak Bayu karena berusaha melawan petugas saat akan ditangkap.

"Saat diamankan, pelaku melawan petugas dengan mendorong dan memukul menggunakan kayu untuk melarikan diri. Namun akhirnya oleh petugas dilakukan tindakan tegas terukur dengan melumpuhkan pelaku pada kaki sebelah kanan," ucapnya.

Sejumlah barang bukti seperti satu unit sepeda motor Honda Beat bernopol B 4361 BNF yang telah dicopot plat nomornya dan satu unit handphone Oppo diamankan petugas.

Selanjutnya kedua pelaku dibawa ke Polsek Pademangan guna penyidikan lebih lanjut. Sementara itu satu pelaku lainnya berinisial AA masih dalam pengejaran.

Penulis: Junianto Hamonangan
Editor: Max Agung Pribadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved