KBB Dibersihkan dari Bangunan Semi Permanen

Sebanyak 130 bangunan liar di kanal banjir barat (KBB), Tanah Abang, dibongkar petugas gabungan

KBB Dibersihkan dari Bangunan Semi Permanen
Warta Kota/Rangga Baskoro
PEMBONGKARAN ratusan bangunan liar di sekitar kanal banjir barat, Senin (13/11/2017). 

WARTA KOTA, TANAH ABANG-Sebanyak 130 bangunan liar di kanal banjir barat (KBB), Tanah Abang, dibongkar petugas gabungan dari unsur Wali Kota Jakarta Pusat, TNI dan Polri, pada Senin (13/11).

Kasie PPNS dan Penindakan Satpol PP Jakarta Pusat, Santoso menjelaskan pembongkaran bangunan semi permanen mengerahkan sebanyak 450 petugas gabungan.

"Ada 450 anggota. Satpol PP 100 personel, TNI dan Polri 25 personel, Dishub dan Damkar 25 orang dan sisanya adalah PPSU," ujar Santoso di lokasi, Senin (13/10/2017).

Pantauan Warta Kota, sudah banyak gubuk-gubuk yang dibongkar sendiri oleh pemiliknya. Oleh sebab otu, proses pembongkaran berlangsung tanpa kendala sedikit pun. Sejumlah pemilik gubuk yang tak membongkar tempat tinggalnya terpaksa dirapihkan oleh petugas.

Santoso menegaskan pihak Kecamatan Tanah Abang sebelumnya sudah melakukan sosialisasi berupa peringatan lisan sebanyak 3 kali. Oleh sebab itu, banyak pemilik gubuk yang suka rela membongkarnya sendiri.

"Sosialisasi sudah 3 kali, seminggu sebelumnya, kemudian 3 hari sebelumnya dan terakhir kemarin. Jadi banyak yang sudah membongkar bangunannya sendiri," ujarnya.

Penertiban dipimpin langsung oleh Wali Kota Jakarta Pusat, Mangara Pardede, Wakil Wali Kota Jakarta Pusat, Bayu Meghantara, Kapolsek Metro Tanah Abang, AKBP Lukman Cahyono, serta Kasatpol PP Jakarta Pusat, Rahmat Lubis.

Penulis: Rangga Baskoro
Editor: Max Agung Pribadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help