WartaKota/
Home »

Bogor

Kades Ditempeleng Komandan Kodim Rembang, Pangdam IV/Diponegoro Langsung Copot Jabatannya

Saat itu, Darmawan merasa disepelekan karena Hilaludin menyandarkan kepalanya di kursi.

Kades Ditempeleng Komandan Kodim Rembang, Pangdam IV/Diponegoro Langsung Copot Jabatannya
Tribun Medan
Komandan Distrik Militer (Dandim) 0720 Rembang, Letkol Inf Darmawan Setiady berjabat tangan dengan Kepala Desa (Kades) Jambangan, Kecamatan Sarang, M Hilaludin seusai rapat koordinasi (Rakor) Pengawasan Dana Desa di Pendopo Museum RA Kartini, Kabupaten Rembang, Jawa Tengah, Jumat (10/11/2017).Saat rapat Dandim tempeleng Hilaludin. 

WARTA KOTA, BOGOR - Komandan Distrik Militer 0720 Rembang Letkol Inf Darmawan Setiady menampar Kepala Desa Jambangan, Kecamatan Sarang, M Hilaludin saat rapat koordinasi pengawasan dana desa di Pendopo Museum RA Kartini, Rembang, Jumat (10/11/2017).

Kegiatan sosialisasi itu dihadiri Bupati Rembang Abdul Hafidz beserta jajarannya, Kapolres Rembang AKBP Pungky Bhuana dan semua kepala desa di Rembang. 

Saat itu, Letkol Inf Darmawan Setiady yang berkesempatan menyampaikan materi mendadak dengan nada tinggi memanggil M Hilaludin naik ke atas podium.

Kemudian saat Hilaludin mendekat, Darmawan langsung menampar pipi kiri kades tersebut.

Saat itu, Darmawan merasa disepelekan karena Hilaludin menyandarkan kepalanya di kursi.

Para kades yang hadir dalam forum tersebut ramai-ramai melayangkan protes atas insiden tersebut.

Panglima Kodam IV/Diponegoro Mayjen TNI Tatang Sulaiman dalam keterangan tertulisnya membenarkan telah terjadi insiden penamparan tersebut.

Namun kasus ini kemudian diselesaikan secara kekeluargaan dengan mediasi Bupati Rembang Abdul Hafidz.

"Betul telah terjadi peristiwa itu. Atas peristiwa itu kami menyesalkan atas apa yang telah terjadi dan sudah diselesaikan secara kekeluargaan serta disepakati untuk tidak menuntut secara hukum disertai permohonan maaf Dandim Rembang kepada yang bersangkutan, dimediasi oleh Bupati Rembang dan Forkopimda Kabupaten Rembang," kata Tatang, seperti dikutip dari Penerangan Kodam IV Diponegoro, Minggu malam.

Tatang mengatakan, instansinya sudah berkoordinasi dengan Markas Besar TNI Angkatan Darat.

Halaman
12
Editor: Adi Kurniawan
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help