Liga 1

Joko Susilo Diperkirakan Bakal Bertahan di Arema

Ruddy Widodo, mengatakan bahwa Arema akan melakukan evaluasi tahun ini dan selanjutnya menunjuk pelatih untuk musim mendatanga.

Joko Susilo Diperkirakan Bakal Bertahan di Arema
Harian Super Ball
Harian Super Ball edisi Senin (13/11/2017) halaman 1 

WARTA KOTA.COM - Arema FC telah menjalani seluruh rangkaian laga di Liga 1 2017.

Manajemen Singo Edan pun sedang bersiap-siap menentukan tim pelatih dan tim baru untuk kompetisi musim depan. 

Arema menyelesaikan jadwal pertandingan di kompetisi kasta tertinggi di Tanah Air ini dengan memosisikan diri di peringkat kesembilan klasemen dengan raihan 49 poin dari 34 kali penampilan.

Kekalahan 2-3 atas Borneo FC, Sabtu (11/11/2017) menjadi laga terakhir yang dijalani Cristian Gonzales dan kawan-kawan.

Kini, manajamen Arema tengah mempertimbangkan mempertahankan Pelatih Arema FC, Joko Susilo.

Kendati hanya bisa membawa Arema di papan tengah klasemen, manajemen kemungkinan besar tetap memercayakan posisi pelatih kepada Joko yang akrab dipanggil Getuk.

General Manajer Arema FC, Ruddy Widodo, mengatakan bahwa pihaknya akan melakukan evaluasi atas torehan tim di tahun ini dan selanjutnya menunjuk pelatih yang bakal menukangi tim.

Arema bakal menunjuk tim pelatih pada pertengahan Desember mendatang.

Baca: Italia Wajib Menang di Laga Swedia jika Ingin ke Piala Dunia 2018

Ruddy menerima informasi bahwa pada awal pekan kedua Januari akan digelar Piala Presiden 2018, sehingga tidak ada waktu bagi Arema berleha-leha.

Persiapan selama satu bulan sebelumnya dinilai paling ideal untuk menghadapi kompetisi baru yang rencananya bergulir akhir Februari.

"Setelah kompetisi musim ini selesai, kami akan menggelar evaluasi mulai dari kinerja manajemen, tim pelatih, dan pemain. Setelah manajemen untuk musim 2018 terbentuk, kami akan memilih tim pelatih termasuk pelatih kepala. Lalu kami akan memilih pemain," kata Ruddy dikutip dari Wearemania.net.

Soal peluang perpanjangan kontrak Getuk di musim depan, Ruddy berujar bahwa pelatih asal Cepu, Kabupaten Blora, Jawa Tengah, tersebut punya kesempatan bertahan di Arema.

"Jika saya saya masih di Arema sampai musim depan, bisa dipastikan saya akan tetap menunjuk Joko Susilo sebagai pelatih kepala Arema. Dia bisa diandalkan untuk membentuk tim lebih mudah dan cepat. Dia tidak kesulitan bekerja sama tim pelatih lainnya, karena sudah mengetahui jeroannya tim ini," tutur Ruddy.

Baca Selengkapnya Hanya di KORAN SUPER BALL, Senin (13/11/2017)

Editor: Dewi Pratiwi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved