WartaKota/

Fadlan Ogah Kembalikan Uang Rp 5 miliar Milik Anak Kandung Bung Karno

Pihak Fadlan dan kawan-kawan selalu menunda penandatanganan akta jual terhadap sertifikat tanah.

Fadlan Ogah Kembalikan Uang Rp 5 miliar Milik Anak Kandung Bung Karno
Warta Kota/Arie Puji Waluyo
Ilustrasi. Pihak Fadlan dan kawan-kawan dianggap mangkir dan selalu menunda penandatanganan akta jual terhadap sertifikat tanah. 

WARTA KOTA, SAWAH BESAR -- Presenter dan artis peran Fadlan Muhammad (40) diduga terlibat penipuan dan penggelapan, mengenai investasi pembangunan Pondok Hotel di Batu, Malang, Jawa Timur.

Dimana Fadlan diduga menggelapkan uang investasi yang digelontorkan oleh Rachmawati Soekarnoputri, sebesar Rp 5 miliar untuk pembangunan Pondok Hotel.

Kuasa hukum Rachmawati Soekarnoputri, Kamaruddin Simanjuntak, SH mengatakan bahwa Fadlan bersama dengan teman-temannya yang berinisial M1 dan M2, tidak mau menandatangani jaminan pengembalian uang Rp 5 miliar milik Rachmawati.

"Jadi hari ini kami mengundang saudara F, M1, dan M2 untuk menandatangani akta jual notaris, atas sertifikat tanah yang diserahkannya, sebagai bentuk jaminan pengembalian uang investasi sebesar Rp 5 miliar," kata Kamaruddin Simanjuntak SH ketika ditemui di kantor Otto Hasibuan & Associates di Komplek Duta Merlin, kawasan Harmoni, Petojo Utara, Jakarta Pusat, Senin (13/11/2017).

Kamaruddin menambahkan, pihak Fadlan dan kawan-kawan selalu menunda penandatanganan akta jual terhadap sertifikat tanah, yang dijadikan jaminan menggantikan uang Rachmawati, sejak 2016 hingga saat ini.

"Sudah setahun F dan teman-temannya terus menunda. Waktu itu ibu Rachmawati sudah menandatangani akta jual dengan F dan kawan-kawannya. Tapi F membatalkan penandatanganan itu dan sampai saat ini, belum di tanda tanganin juga," ucapnya.

"Padahal F itu sudah berjanji akan mengembalikan uang ibu Rachmawati pada Januari 2017 lalu. Tapi sampai sekarang belum juga dikembalikan," tambahnya.

Lanjut Kamaruddi, pertemuan hari ini rupanya tetap tidak menimbulkan solusi baik.

Namun, hanya sebuah janji lisan dari pihak Fadlan yang diwakili oleh kuasa hukumnya, Razman Arif Nasution kepada Rachmawati.

"Hasilnya, mereka (Razman) meminta waktu untuk konsultasi kepada F. Bagaiman soal penandatanganan dan pengembalian uang Rp 5 miliar," ujar Kamaruddin Simanjuntak, yang mengatakan, Fadlan baru mengembalikan uang Rachmawati sebesar Rp 750 juta.

Penulis: Arie Puji Waluyo
Editor: Gede Moenanto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help