WartaKota/

China Open Super Series Premier 2017

Dua Tunggal Putra Indonesia Langsung Hadapi Lawan Berat di China Open 2017

Jonatan Christie yang ada di peringkat 17 dunia ini langsung menghadapi unggulan 3 Lin Dan dari Tiongkok.

Dua Tunggal Putra Indonesia Langsung Hadapi Lawan Berat di China Open 2017
Badmintonindonesia.org
Jonatan Christie akhirnya berhasil meraih tiket perempat final Malaysia Open Super Series Premier 2017 usai menaklukkan pemain Taiwan, Chou Tien Chen, 21-23, 21-17, 21-19, Kamis (6/4/2017dengan durasi 69 menit. 

WARTA KOTA.COM,JAKARTA - Undian kurang bagus dialami dua tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie di babak utama turnamen bulu tangkis China Open Super Series Premier 2017.

Di turnamen yang digelar di Haixia Olympic Sports Center, Fuzhou, Tiongkok ini, keduanya langsung menghadapi lawan yang tidak mudah.

Kalaupun mereka bisa mengatasi lawan-lawannya, di babak kedua mereka akan saling berhadapan untuk masuk ke babak perempat final.

Lawan Jonatan Christie di babak pertama juga tidak mudah. Pebulu tangkis yang ada di peringkat 17 dunia ini langsung menghadapi unggulan 3 Lin Dan dari Tiongkok.

Dilihat dari skor pertemuan keduanya, Jonatan baru satu kali mengalahkan Lin Dan dari empat pertemuan mereka.

Jonatan menang di turnamen BCA Indonesia Open tahun 2016.

Baca: Kevin Sanjaya/Marcus Fernaldi Kembali Berburu Gelar di China Open 2017

Sedangkan pertemuan terakhir mereka terjadi di Autralian Open 2017 lalu, dimana Jonatan kalah dua game langsung dengan 14-21 dan 19-21.

“Kalau persiapannya sudah oke. Dari segi teknik, fisik segala macam sudah oke. Tapi kalau untuk ketemu Lin Dan atau siapapun, harus tetap optimis dulu. Di samping kita perlu lihat dan pelajari style permainan Lin Dan. Apalagi dia tuan rumah, jadi tidak gampang. Rekornya bagus, standarnya juga bagus. Jadi mesti balik ke Jonatan lagi, harus lebih percaya diri. Bukan menjadi beban, tapi menjadi kesempatan. Ini perlu perjuangan, tapi saya optimis, minimal dia bisa melewati dengan cara berpikirnya, strategi bermain, bukan dari menang kalahnya,” kata Hendry Saputra dikutip dari badmintonindonesia.org.

Meski begitu, Hendry tak menampik jika Jonatan masih memiliki peluang untuk menang. Asalkan anak didiknya tersebut bisa tampil bagus menghadapi Lin Dan.

Halaman
12
Editor: Dewi Pratiwi
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help