WartaKota/
Home »

Sport

» MotoGP

Balap MotoGP

Dovizioso Tidak Heran Marquez Nyaris Alami Kecelakaan di Valencia

Andrea Dovizioso mengaku tidak terkejut saat mengetahui Marc Marquez nyaris mengalami kecelakaan pada balapan seri pamungkas MotoGP 2017.

Dovizioso Tidak Heran Marquez Nyaris Alami Kecelakaan di Valencia
antaranews.com
Marc Marquez, pebalap Repsol Honda, meraih gelar juara dunia MotoGP untuk kali keempat setelah pesaing terdekatnya dari Ducati, Andrea Dovizioso, terjatuh begitu keluar dari lintasan pada balapan seri terakhir di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol, Minggu (12/11/2017). Marquez yang menjuarai MotoGP 2013, 2014 dan 2016 menjadi pebalap Spanyol pertama yang tampil sebaga juara kelas utama empat kali mengalahkan Lorenzo. 

WARTA KOTA, VALENCIA - Pebalap Ducati, Andrea Dovizioso, mengaku tidak terkejut saat mengetahui saingan terdekatnya dari tim Repsol Honda, Marc Marquez, nyaris mengalami kecelakaan pada balapan seri pamungkas MotoGP 2017 di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol, Minggu (12/11/2017).

Pada balapan yang dimenangi Dani Pedrosa itu, Marquez selamat dari kecelakaan setelah keluar dari lintasan pada tikungan pertama lap 24. Walaupun sempat terjebak pada lintasan kerikil, namun Marquez mampu menyelamatkan diri untuk kembali ke lintasan dan menuntaskan balapan di posisi ketiga.

Sedangkan Dovizioso yang berpeluang merebut gelar juara justru mengalami kecelakaan pada lima lap sebelum finis sehingga Marc Marquez dipastikan meraih gelar juara MotoGP 2017.

Terkait dengan insiden yang dialami Marquez, Dovizioso mengaku tidak heran karena pebalap Honda itu memang cukup sering mengalami insiden di lintasan.

"Kami tidak terkejut dengan itu. itu hal yang standar bagi Marc," kata Dovizioso seusai balapan dilansir BT sports.

Di sisi lain, Dovizioso mengakui tidak memiliki kecepatan untuk mengejar para pebalap yang berada di depannya sejak ia memulai lomba dari posisi sembilan.

"Tapi saya tidak memiliki kecepatan untuk benar-benar menandingi pembalap di depan saya. Ketika saya melihat saya seperti itu, saya merasa benar-benar sudah selesai," katanya.

Kendati hanya berada di posisi kedua dalam klasemen akhir, namun hadirnya Dovizioso sebagai penantang gelar juara setidaknya memberikan kejutan bagi tim Ducati.

Dovizioso tidak hanya mengganggu dominasi Yamaha sebagai pesaing Honda dalam beberapa tahun belakangan, namun ia juga memiliki jumlah enam kemenangan yang menyamai catatan Marquez pada musim ini.

Dovizioso menjuarai enam seri antara lain di Italia, Catalunya, Austria, Inggris, Jepang dan Malaysia.

Sedangkan Marquez juara di AS, Jerman, Ceko, San Marino, Aragon dan Australia.

MotoGP akan kembali digelar pada Maret tahun depan dengan Sirkuit Losail di Qatar yang akan bertindak sebagai arena pembukaan musim kompetisi 2018. (Antara)

Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Antara
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help