Ditagih Warga, Anies Janji Mampir ke Bukit Duri Pekan ini

Warga Bukit Duri pemenang class action menagih janji Gubernur Anies Baswedan terkait pembangunan kampung deret dan pembayaran ganti rugi.

Ditagih Warga, Anies Janji Mampir ke Bukit Duri Pekan ini
ANTARA News/Susylo Asmalyah
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berfoto bersama warga Bukit Duri yang datang ke Balai Kota DKI Jakarta, Jumat 27/10/2017). 

WARTA KOTA, TEBET - Warga Bukit Duri, Tebet, Jakarta Selatan, pemenang class action menagih janji Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, terkait pembangunan kampung deret dan pembayaran ganti rugi Rp 1,8 miliar.

Kepada 93 warga Bukit Duri yang mendatangi Balai Kota DKI Jakarta dua pekan lalu, Anies pernah berjanji bahwa ia akan segera datang untuk membicarakan dua hal itu.

Namun, ditunggu hingga Senin (13/11), Anies belum juga menampakkan diri di Bukit Duri.

Janji yang ditagih warga adalah janji yang ada di kontrak politik yang pernah ditandatangani Anies dan wakilnya, Sandiaga S Uno pada saat kampanye Pilkada DKI Jakarta 2017 berlangsung.

Selain itu, Pemprov DKI Jakarta juga berkewajiban membayar ganti rugi kepada warga yang merasa dirugikan akibat penggusuran yang berlangsung di bantaran Kali Ciliwung yang dimulai sejak September 2016.

Pemprov DKI Jakarta sah dinyatakan harus membayar ganti rugi setelah Pengadilan Negeri Jakarta Pusat memutuskan bahwa tindakan Pemprov DKI Jakarta, yang saat itu masih dipimpin Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, terbukti melakukan perbuatan melawan hukum.

Atas dua janji tersebut, perwakilan warga Bukit Duri kembali menyambangi kantor Anies pada Senin siang. Ini adalah kunjungan mereka yang kedua.

Kuasa hukum warga pemenang class action, Vera Soemarwi, mengatakan bahwa dari komunikasi yang pernah dilakukan dengan Anies, Gubernur DKI itu berjanji akan segera mampir ke Bukit Duri pekan ini.

Kepada warga, Anies mengatakan bahwa ia akan datang antara hari Rabu (15/11), atau Kamis (16/11).
"Tapi kepastian perssis harinya belum ditentukan dengan lebih jelas," kata Vera.

Warga sendiri berharap bahwa Anies benar-benar bisa mengabulkan dua hal tersebut,yakni bisa mendapatkan tempat tinggal baru tanpa dipungut biaya apapun, termasuk mendapat uang ganti rugi tanpa pengurangan apapun.

Penulis: Banu Adikara
Editor: YB Willy Pramudya
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help