WartaKota/

BREAKING NEWS: Surat Suara Pilkada Kabupaten Bekasi 2017 Terbakar

Gudang berisi bekas surat suara Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2017 di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bekasi hangus terbakar.

BREAKING NEWS: Surat Suara Pilkada Kabupaten Bekasi 2017 Terbakar
Gudang KPU Kabupaten Bekasi hangus terbakar. 

WARTA KOTA, BEKASI-Gudang berisi bekas surat suara Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2017 di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bekasi hangus terbakar pagi ini.

Tidak ada korban luka dan jiwa dalam insiden ini, namun surat suara ajang Pilkada Kabupaten Bekasi pada 2017 lalu diproyeksikan hangus terbakar.

Ketua KPU Kabupaten Bekasi, Idham Kholik mengatakan, api mulai berkobar sekitar pukul 08.45. Diduga, api yang melahap gedung di Jalan Raya Rengas Bandung, Kedungwaringin, Kabupaten Bekasi ini akibat korsleting listrik. Saat itu, dua karyawan Agus dan Bayu terkejut melihat api disertai asap sudah berkobar di gedung belakang KPU yang dijadikan gudang.

"Informasi dari staf, akibat korsleting listrik karena beberapa kabel ada yang digigit tikur," kata Idham pada Senin (13/11/2017).

Idham mengatakan, api berhasil dikuasai sekitar 30 menit kemudian setelah petugas pemadam kebakaran mengerahkan empat mobil pemadam.

Hingga pukul. 10.30, petugas masih melakukan pendinginan di lokasi kejadian untuk menghindari timbulnya titik api kembali.

"Ada empat unit pemadam, tiga di antaranya milik Kabupaten Bekasi dan satu unit milik Kabupaten Karawang," ujar Idham.

Idham memastikan, tidak ada korban luka dan jiwa dalam insiden ini. Namun api menghanguskan dokumen eks surat suara.

"Tidak ada dokumen aktif yang penting. Gudang penyimpanan bekas surat suara Pemilu 2014 dan Pilbup 2017 yang terbakar. Kotak suara hanya beberapa yang terbakar, tapi bisa diselamatkan," katanya.

"Api juga tidak merembet ke bangunan lain, karena begitu api berkobar langsung dipadamkan petugas," tambahnya.

Penulis: Fitriyandi Al Fajri
Editor: Max Agung Pribadi
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help