Berikut Destinasi Kelas Dunia di Pulau Sumbawa

ANDA sedang merencanakan liburan akhir tahun? Jika iya, Pulau Sumbawa, Nusa Tenggara Barat, perlu Anda pertimbangkan dengan serius.

Berikut Destinasi Kelas Dunia di Pulau Sumbawa
Warta Kota
Salah satu tujuan wisata yang ada di Pulau Moyo adalah Air Terjun Mata Jitu yang terletak di tengah hutan, tepatnya di Dusun Oiramu, Desa Labuhan Aji. 

WARTA KOTA, PALMERAH -- ANDA sedang merencanakan liburan akhir tahun? Jika iya, Pulau Sumbawa, Nusa Tenggara Barat, perlu Anda pertimbangkan dengan serius.

Keindahan alam pulau ini tidak kalah dengan Pulau Bali dan Pulau Lombok. Ragam destinasi wisata di kawasan ini sanggup memanjakan mata kita.

Pulau Sumbawa dapat ditempuh dengan menyeberang menggunakan kapal ferry dari Lombok Timur. Selama dalam perjalanan, Anda akan disuguhi pemandangan yang eksotis di Pulau Sumbawa.

Salah satu pantai indah di Pulau Sumbawa.
Salah satu pantai indah di Pulau Sumbawa. (Warta Kota)

Panorama wisata Sumbawa tidak hanya dikenal di dalam negeri, tetapi telah menyebar sampai ke mancanegara.

Ada beberapa destinasi di sini yang masih asri dan wajib kita sambangi. Inilah 7 destinasi di Pulau Sumbawa seperti dikutip dari Nova.id, beberapa waktu lalu.

1. Gili Keramat dan Gili Bedil

Menjejakkan kaki di Sumbawa berarti wajib mampir ke duo gili atau pulau ini, yang sering dibilang sanggup menyaingi Trio Gili yang ada di Lombok. Kita bisa menikmati keindahan taman laut Gili Bedil dan Gili Keramat yang masih cantik dan kaya akan biota lautnya.

2. Pulau Moyo

Meskipun mungkin masih asing di telinga para wisatawan nusantara, sebenarnya Pulau Moyo telah mendunia. Di pulau ini terdapat sebuah resort, berbagai aktivitas baik di darat maupun di laut, serta kegiatan outdoor yang sengaja disediakan untuk memanjakan para wisatawan.

3. Air Terjun Mata Jitu

Halaman
12
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved