WartaKota/

Belum Sampai 3 Minggu, Pojok Baca Polres Tangsel Sudah Tidak Berfungsi

Perpustakaan umum atau yang disebut Pojok Baca buatan Polres Kota Tangerang Selatan (Tangsel) sudah tidak berfungsi.

Belum Sampai 3 Minggu, Pojok Baca Polres Tangsel Sudah Tidak Berfungsi
Warta Kota/Alija Berlian Fani
Pojok Baca Polres Tangsel dalam keadaan tertutup dan terhalang oleh kursi pengunjung, Senin (13/11/2017). 

Laporan wartawan wartakotalive.com, Alija Berlian Fani

WARTA KOTA, SERPONG -- Perpustakaan umum atau yang disebut Pojok Baca buatan Polres Kota Tangerang Selatan (Tangsel) sudah tidak berfungsi.

Padahal perpustakaan tersebut baru diresmikannya pada Rabu, (25/10), yang lalu.

Berdasarkan pantauan wartakotalive.com, tempat yang terletak di Satpas SIM Serpong, Jalan Raya Serpong tersebut nampak dalam keadaan terkunci dan di pintu masuk dihalangi oleh kursi panjang.

Komputer di E-Library yang berada di samping pintu masuk juga terlihat sudah tidak terpasang di tempatnya, dan saat ini hanya digunakan sebagai tempat mengisi batrai handphone pengunjung.

"Saya dateng dari jam setengah sembilan (08.30 WIB), dari dateng sampai sekarang (10.40 WIB) emang masih tutup," kata Megi (51) warga Serpong yang datang ingin membuat SIM C di lokasi, Senin (13/11/2017).

Menurutnya, fasilitas seperti ini seharusnya dapat memberikan manfaat yang sangat baik bagi masyarakat yang tengah menunggu proses pembuatan SIM sambil membaca.

"Dari pada nunggu kelamaan, kan enak sambil baca buku, kita juga jadi ngga bosen, mestinya ada tapi difungsikan tempatnya," jelasnya.

Ditemui di tempat duduk berbeda, Lehman (54) warga Cisauk bahkan mengungkapkan kalau dirinya tidak mengetahui ada tempat seperti Pondok Baca di Satpas SIM.

"Saya malah nggak tahu kalau ada pondok baca, dari kita dateng tutup aja begitu, jadi ngga tahu itu tempat masih kepakai lagi atau gimana," jelas Lehman yang datang sejak pukul 08.00 WIB.

Sama halnya dengan Megi, dirinya juga merasa keberadaan tempat seperti Pojok Baca seharusnya dapat memberikan dampak positif bagi warga yang sedang membuat SIM.

"Ngurus SIM kan ngga sejam, dua jam, bisa seharian, dari pada bengong, bingung mau ngapain, tapi kalau ada tempat baca orang jadi ada kerjaan yang bermanfaat," paparnya.

Diketahui, Pojok Baca tersebut diresmikan oleh Najwa Shihab selaku Duta Baca Indonesia yang didaulat oleh Perpustakaan Nasional Republik Indonesia, Wakil Walikota Tangsel, Benyamin Davni, dan Kapolres Tangsel AKBP Fadli Widiyanto.

Pada awal diresmikan, Pojok Baca Polres Tangsel memiliki buku berjumlah sekitar 1.500 buku, dan dilengkapi dengan tiga unit komputer untuk mengakses e-library. (M9)

Penulis: Alija Berlian Fani
Editor: murtopo
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help