WartaKota/

Wakil Wali Kota Tangsel Ingat Masa Muda di Kala Buka Pesta Panen Padi

Orang Setu dan Babakan jangan kecil hati. Di sini, suasana alamiah, Insya Allah daerah ini dihijaukan ditetapkan daerah pertanian.

Wakil Wali Kota Tangsel Ingat Masa Muda di Kala Buka Pesta Panen Padi
Warta Kota/Alija Berlian Fani
Wakil Wali Kota Tangsel, Benyamin saat membuka pesta panen di Setu, Tangsel, Minggu (12/11/2017). 

WARTA KOTA, TANGERANG -- Wakil Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Benyamin Davnie, saat membuka Pesta Panen Padi bersama yang diselengarakan oleh warga Kampung Curug Babakan RT 01/01, Setu, Tangsel, tampak menikmatinya.

Dia seperti mengingat masa mudanya dahulu.

"Saya dibesarkan dilingkungan pertanian di Teluk Naga. Oleh karena itu panen ini mengingatkan saya akan masa kecil dulu," kata Beyamin, saat ditemui dilokasi pada wartakotalive.com, minggu (12/11/2017).

Di sawah seluas 14 hektar di wilayah Tangsel tersebut, Benyamin merasa terkesan masih bisa menemukan suasana asri persawahan di wilayah Kota Tangsel yang sudah banyak dibangun kawasan-kawasan elite perumahan dan tempat perbelanjaan lainnya.

"Dalam rencana tata ruang wilayah tangsel, area ini akan tetap kita pertahankan menjadi ruang terbuka hijau," ungkap Pria yang akrab disapa Bang Ben ini.

Selain itu, rencananya agenda Pesta Panen yang baru pertama kali diselenggarakan secara meriah ini akan dijadikan agenda rutin oleh Pemerintah daerah sebagai cara menjaga nilai-nilai kearifan lokal dan wilayah Pertanian di Kota yang genap berusia 9 tahun ini.

"Orang Setu dan Babakan jangan kecil hati. Di sini, suasana alamiah, Insya Allah daerah ini kita hijaukan, kita tetapkan daerah pertanian," ungkapnya.

Dirinya pun berpesan agar masyarakat dan anak-anak muda untuk bisa menjaga lingkungan serta mempertahankan potensi wilayah yang ada, karena bukan tidak mungkin di tengah pesatnya pembangunan Tangsel, masih ada wilayah yang bisa dijadikan ekowisata.

"Anak-anak muda di sini kita salut, mari semua potensi kita satukan, untuk kita jadikan ekowisata, kita akan usulkan ke Bu Wali sesekali kita ajak kepala dinas rapat disini," tegasnya.

Dalam acara pesta panen tersebut Wakil Wali Kota didampingi Camat Setu, Kepala Dinas Pertanian dan Lurah Babakan melakukan kegiatan seperti memukul alu tanda panen dimulai, pemotongan padi yang siap panen di tengah sawah, dan kegiatan menyemai padi hasil panen dengan alat-alat yang masih tradisional. (Alija Berlian Fani)

Editor: Gede Moenanto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help