WartaKota/
Home »

Depok

Wakil Wali Kota Depok Sering Dibohongi Bawahannya

Wakil Wali Kota Depok Pradi Supriatna mengaku cukup sering dibohongi para birokrat bawahannya dengan laporan yang asal bapak senang.

Wakil Wali Kota Depok Sering Dibohongi Bawahannya
Acara 'Ngobrol Santai Wartawan Bersama Tokoh Masyarakat Kota Depok' yang digagas Komunitas Jurnalis Indonesia (KJI) di Rumah Kadeba, Beji, Depok, Sabtu (11/11/2017) sore. 

WARTA KOTA, DEPOK-Wakil Wali Kota Depok Pradi Supriatna mengaku cukup sering dibohongi para birokrat bawahannya, atau juga kurangnya komunikasi dengan mereka, mengenai beberapa hal, baik terkait layanan ke masyarakat atau juga terkait pembangunan proyek dan infrastruktur di Depok.

Hal itu dikatakannya saat berbincang dengan wartawan dalam acara 'Ngobrol Santai Wartawan Bersama Tokoh Masyarakat Kota Depok' yang digagas Komunitas Jurnalis Indonesia (KJI) di Rumah Kadeba, Beji, Depok, Sabtu (11/11/2017) sore.

"Sebab info real ternyata gak saya dapat dari birokrat atai bawahan saya, tapi justru dari wartawan. Dari wartawanlah saya tahu informasi yang benar sehingga gak dibohongi. Padahal bawahan atau konsultan kami belum laporan atau laporannya berbeda denham kondisi real di lapangan," kata Pradi.

Ia mencontohkan mengenai pembangunan infrastruktur oleh Pemkot Depok yang tengah dalam pengerjaan di Cilodong, Depok.

Dimana akhirnya pembangunannya tidak sesuai dengan bestek dan ketetapan yang seharusnya dilakukan kontraktor, berkat informasi wartawan.

"Info itu gak saya dapat dari birokrat tapi justru dari wartawan. Ada wartawan yang bisikin saya, bang itu bangunannya tidak sesuai bestek, coba dicek. Saya langsung cek. Ternyata benar. Seharusnya pakai besi 16 ulir, pas saya cek di sana kontraktornya pakai besi yang dibawahnya. Saya langsung suruh bongkar dan minta bangun lagi sesuai bestek," kata Pradi.

Karenanya kata dia kontribusi wartawan dalam memberikan informasi akurat juga kritik, merupakan sebuah hal positif yang harus diapresiasi dan ditindaklanjuti.

"Jadi idealnya saya mau bergandengan tangan dengan media atau wartawan, demi membangun Kota Depok ini. Kontribusi wartawan dalam membangun Depok ini luar biasa," kata Pradi.

Bahkan kata dia jurnalis memiliki irama tersendiri dalam memberi masukan dan kritik ke pemerintah.

"Wartawan sangat bisa memainkan ritme hati kami dari karya jurnalistiknya, Ada hal yang kami anggap sederhana, biasa dan sepele, ternyata jadi angle bagus dalam pewartaan dan kami anggap pujian. Ada penghargaan yang kami anggap luar biasa, ternyata beritanya kecil sekali, dan dipojok pula," kata Pradi.

Halaman
12
Penulis: Budi Sam Law Malau
Editor: Max Agung Pribadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help