WartaKota/

Sandiaga Uno Minta LRT Bisa Beroperasi pada Juli 2018

Direktur Utama Jakpro, Satya Heragandhi mengatakan bahwa hingga saat ini progres LRT terus dikebut.

Sandiaga Uno Minta LRT Bisa Beroperasi pada Juli 2018
Warta Kota/ Joko Supriyanto
Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno mengunjungi persiapan renovasi dua arena olahraga untuk Asian Games yang berada di Jakarta Timur, Minggu (12/11/2017). (Warta Kota/ Joko Supriyanto) 

WARTA KOTA.COM,PULOGADUNG - Jelang perhelatan Asian Games 2018, Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno melakukan pemeriksaan di lapangan untuk melihat perkembangan persiapan sejumlah arena olahraga.

Selain meninjau persiapan arena olahraga, Sandiaga juga sudah mendapatkan laporan mengenai perkembangan pembangunan transportasi penunjang Asian Games 2018 salah satunya Light Rail Transit (LRT).

Sandi, panggilan akrab Sandiaga Uno meminta agar pembangunan LRT bisa selesai sebelum perhelatan Asian Games dimulai pada 18 Agustus 2018.

"Pengoperasian LRT Kelapa Gading-Velodrome, kemarin Dirut Jakpro bilang siap bulan Agustus. Saya bilang terlalu mepet, saya maunya Juli kalau bisa sudah beroperasi," kata Sandiga Uno kepada media, Minggu (12/11/2017).

Baca: Sandiaga Uno Tengok Persiapan Pembangunan Arena Pacuan Kuda dan Veldrome

Sementara itu Direktur Utama Jakpro, Satya Heragandhi mengatakan bahwa hingga saat ini progres LRT terus dikebut sehingga akhir desember nanti pengerjaan shitpile sudah selesai.

"Sejauh ini LRT sudah sesuai dengan schedule kita mendekati angka 50 persen untuk progresnya, kemudian diharapkan di akhir bulan desember pekerjaan shitpile sudah selesai sehingga rell sudah dapat kita pasang, rell juga sudah datang semua dan bantalan-bantal juga sudah siap," kata Satya.

Nantinya secara resmi LRT dapat dipperasikan pada Agustus 2018 mendatang, untuk itu diharapkan progres pengerjaan LRT dapat rampung tepat waktu.

Penulis: Suprapto
Editor: Dewi Pratiwi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help