WartaKota/

Program Kemandirian dengan Pemberian Gerobak di Bekasi Diapresiasi

Mochtar Mohamad (M2) mengaku, tertarik dengan program kemandirian ekonomi keluarga lewat pemberian gerobak.

Program Kemandirian dengan Pemberian Gerobak di Bekasi Diapresiasi
Warta Kota
Menurut Mochtar Mohamad, program yang digagas Bidang Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) ini perlu diimplementasikan oleh pemerintah pusat dan daerah lainnya. 

WARTA KOTA, BEKASI -- Mantan Wali Kota Bekasi, Mochtar Mohamad (M2) mengaku, tertarik dengan program kemandirian ekonomi keluarga lewat pemberian gerobak Partai Persatuan Indonesia (Perindo).

Hal itu disampaikan M2, saat mendapat kunjungan pengurus DPP Partai Perindo di rumahnya di Kompleks Jaka Permai, Bekasi Barat, Kota Bekasi pada Jumat (10/11/2017) malam lalu.

“Ini yang patut dicontoh oleh seluruh partai. Itu yang menurut saya, ajaran Bung Karno (Soekarno) telah dijalankan teman-teman partai Perindo soal trisaktinya berdikari di bidang ekonomi," kata M2 kepada wartawan.

Menurut M2, program yang digagas Bidang Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di DPP Perindo ini perlu diimplementasikan oleh pemerintah pusat dan daerah lainnya di Indonesia.

Dia meyakini, bila program perekonomian keluarga ini telah berjalan sesuai harapan, maka ekonomi nasional juga tumbuh kuat.

Secara perlahan, kata dia, pemerintah bisa mencabut beberapa subsidi terhadap warganya.

Menurut dia, masyarakat bakal setuju bila beberapa subsidi yang berdampak pada postur APBN ini dicabut. Soalnya, kehidupan mereka sudah lebih sejahtera dibanding sebelumnya.

“Program ini harusnya didukung karena menghidupkan denyut perekonomian baginkeluarga yang hidup dengan latarbelakang menengah ke bawah,” imbuhnya.

Tidak hanya itu, politisi dari Partai PDIP yang digadang-gadang akan mencalonkan diri kembali menjadi wali Kota Bekasi pada Pilkada 2018 ini mengklaim, ada persamaan visinya dengan program kemandirian ekonomi keluarga ini. “Saya punya komitmen untuk bisa membangun kemandirian ekonomi kerakyatan,” katanya.

Wasekjen Bidang UMKM Henky Eko S mengaku, senang dengan persamaan visi yang dimiliki Partai Perindo dengan sosok mantan pemimpin di Kota Bekasi, Mochtar Mohamad.

Bahkan, kecocokan ini bisa dibangun lewat koalisi partai untuk ajang Pilkada 2018 mendatang.

“Kebetulan saya didorong partai untuk bisa berkiprah di Pilkada serentak 2018, khususnya di Kota Bekasi ini. Bila ada kesamaan visi dengan calon pemimpin yang dipandang potensial khususnya di Bekasi hari ini, yah bisa dilakukan koalisi,” kata Eko.

Dalam kesempatan itu, hadir Ketua DPP Partai Perindo Bidang Antar Lembaga Fatur Rahman, Ketua DPP Rescue Perindo Adin Deny, Wasekjen UMKM Partai Perindo Henky Eko Sriyantono, perwakilan DPW Jawa Barat Ahmad Zulnaeni, dan Kepala Bidang Humas DPP Rescue Perindo Afry Sonny.

Adapun tujuan dari kegiatan silahturahmi DPP Partai Perindo ke kediaman rumah politisi Partai PDI Perjuangan ini, dalam rangka melakukan penjajakan politik terhadap pemimpin daerah yang dianggap potensial dalam Pilkada serentak 2018 mendatang.

Penulis: Fitriyandi Al Fajri
Editor: Gede Moenanto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help