Komunitas Motor Gede Santuni Anak Yatim di Bekasi

Meski kerap berpenampilan garang di atas motor, anggota Komunitas Motor Gede Club Indonesia rupanya siap membantu siapapun.

Komunitas Motor Gede Santuni Anak Yatim di Bekasi
Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) MCI ke-6 di Mal Revo Town, Bekasi Selatan. 

WARTA KOTA, BEKASI-Meski berpenampilan garang dengan sepeda motornya, bukan berarti komunitas Motor Gede Club Indonesia (MCI) tidak memiliki jiwa sosial.

Dalam perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) MCI ke-6 di Mal Revo Town, Bekasi Selatan, Kota Bekasi pada Sabtu (11/11) malam, ribuan anggota komunitas ini menyantuni 130 anak yatim piatu.

Mereka mengajak anak yatim piatu sebagai wujud syukur karena komunitas ini tetap solid, meski baru berumur enam tahun. “Kami ingin berbagi dengan orang yang betul-betul memerlukan kepedulian, yah salah satunya anak yatim piatu,” kata Ketua MCI, Indra Pranajaya saat acara berlangsung pada Sabtu (11/11).

Selain menyantuni anak yatim, komunitas ini juga menggelar kebudayaan Betawi berupa Tari Topeng Betawi dan pagelaran musik lainnya. Tujuannya, supaya para anggota komunitas bisa mengetahui kebudayaan daerah Betawi.

“Anggota yang ikut ini berasal dari berbagai daerah misalnya Bandung, Berau, Sukabumi, Majalengka, Subang dan daerah lainnya di Jawa Barat,” ujarnya.

Dalam perayaaan acara itu, pihaknya juga memberi pelatihan cara berkendara sepesa motor yang aman ke para anggota. Pelatihan ini, kata dia, sejalan dengan visi MCI yakni menjadi panutan club sepeda motor lain.

“Visi club kami memang sederhana, tapi mengandung filosofi yang sangat dalam. Apalagi yang namanya panutan, sudah pasti baik dari segala hal,” jelasnya.

Dalam kesempatan itu, hadir Sekretaris Daerah Kota Bekasi Rayendra Sukarmadji, Kapolres Metropolitan Bekasi Kota Komisaris Besar Hero Bachtiar dan Dandim 0507 Bekasi Letnan Kolonel Wawan Kusnendar.

“Acara ini bukan hanya dinikmati oleh para anggota komunitas, tapi masyarakat umum karena kami juga menyuguhkan booth makanan dan minuman dengan harga terjangkau,” ungkapnya.

Penulis: Fitriyandi Al Fajri
Editor: Max Agung Pribadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help