WartaKota/
Home »

Depok

Kecerobohan dan Mengantuk Picu Kecelakaan yang Mengakibatkan Dua Kaki Korban Patah

Sawiji yang sempat terpental, mengalami luka cukup parah, patah tulang di paha kanan dan kiri, serta luka lecet di dagu.

Kecerobohan dan Mengantuk Picu Kecelakaan yang Mengakibatkan Dua Kaki Korban Patah
Warta Kota/Budi Sam Law Malau
Tabrakan antara mobil Nissan Grand Livina B 1548 EOC yang dikemudikan Jeni Yuliana Bastian, menerobos separator taman hingga ke jalur berlawanan arah dan menabrak pengendara sepeda motor Vixion E 3014 BQ yang dikendarai Muhammad Sawiji di Jalan Margonda, Depok, tepatnya di depan Kampus BSI Depok, Minggu (12/11/2017) sekira pukul 05.00. 

WARTA KOTA, DEPOK -- Kanit Laka Satlantas Polresta Depok Iptu Joko Irwanto menuturkan penyebab mobil Nissan Grand Livina B 1548 EOC yang dikemudikan Jeni Yuliana Bastian, menerobos separator taman hingga ke jalur berlawanan arah dan menabrak pengendara sepeda motor Vixion E 3014 BQ yang dikendarai Muhammad Sawiji di Jalan Margonda, Depok, tepatnya di depan Kampus BSI Depok, Minggu (12/11/2017) sekira pukul 05.00 adalah karena mengantuk.

"Pengemudi Livina, Jeni Yuliana diketahui mengantuk. Sehingga kehilangan kendali atas kendaraannya," kata Joko, kepada Warta Kota, Minggu.

Ia menuturkan tidak menemukan indikasi Jeni menenggak minuman keras atau narkoba.

Seperti diketahui akibat peristiwa itu, pengendara motor Sawiji mengalami luka cukup parah, serta sepeda motornya dan mobil Livina rusak.

Sawiji menderita patah tulang kaki di kedua kakinya yakni di paha kanan dan kiri, serta luka lecet di dagu. Ia kemudian dievakuasi petugas dan dilarikan ke RS Bhayangkara, Kelapa Dua, Depok.

Joko Irwanto menuturkan peristiwa berawal saat mobil Nissan Grand Livina B 1548 EOC yang dikemudikan Jeni Yuliana Bastian, melaju dari arah Jakarta menuju Depok di Jalan Margonda Raya atau dari utara ke selatan.

"Setibanya di dekat kampus BSI Depok pengemudi tidak sanggup menguasai laju kendaraan sehingga oleng ke kanan dan menabrak separator taman serta masuk ke jalur berlawanan," kata Joko.

Di saat bersamaan, kata dia, pada jalur yang berlawanan atau arah dari Selatan ke Utara, melintas sepeda motor Yamaha Vixion yang dikemudikan Sawiji.

"Karena jarak terlalu dekat, mengakibatkan tabrakan pada kedua kendaraan tersebut," kata Joko.

Akibatnya, Sawiji yang sempat terpental, mengalami luka cukup parah, patah tulang di paha kanan dan kiri, serta luka lecet di dagu.

Sementara, pengendara Livina tidak mengalami luka berarti meskipun bagian depan mobil dan samping rusak atau ringsek.

Selain itu, kata Joko, motor korban juga rusak berat ditambah hancurnya separator taman di Jalan Margonda tersebut.

"Kasus ini kami dalami dan pengendara mobil akan dimintai pertanggungjawabannya," kata Joko.

Saat ini, kata Joko, kondisi Sawiji yang luka cukup parah masih dirawat intensif di RS Bhayangkara, Kelapa Dua, Depok.

Penulis: Budi Sam Law Malau
Editor: Gede Moenanto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help