WartaKota/

Kebahagiaan Warga Tangsel di Van Douglass Carnival

Van Douglass Carnival menghadirkan parade kebudayaan hingga bazar di Jalan Pahlawan Seribu atau lebih tepatnya di dekat BSD Square.

Kebahagiaan Warga Tangsel di Van Douglass Carnival
Warga Tangsel menikmati Van Douglass Carnival di Jalan Pahlawan Seribu dekat BSD Square. 

WARTA KOTA, SERPONG-Pada akhir pekan kali ini ada yang berbeda di Kota Tangerang Selatan (Tangsel), karena ada Van Douglass Carnival yang memberikan berbagai keseruan menarik dan menghibur masyarakat.

Bertepatan dengan acara Car Free Day (CFD) BSD, Serpong, Tangsel, Van Douglass Carnival menghadirkan parade kebudayaan hingga bazar yang berada di Jalan Pahlawan Seribu atau lebih tepatnya di dekat BSD Square.

Acara di buka oleh Wakil Walikota Tangsel, Benyamin Davnie bersama dengan Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) Tangsel, Dahlia Nadaek pada pukul 07.00 WIB dengan mengibarkan bendera sebagai tanda dimulainya parade.

Berbagai kebudayaan pun nampak menunjukan pakaian adat istiadatnya masing-masing, seperti dari Betawi yang mengunakan pakaian khas warna merah dan hitam serta sarung hijau di pundak, ditambah boneka ondel-ondel yang bergoyang mengikuti musik.

"CFDan kali ini jadi makin seru, seneng pokoknya, bisa olahraga sambil liat-liat karnaval, malah jadi keenakan foto-foto," papar Lina (21) warga Pamulang saat ditemui di karnaval pada wartakotalive.com, Minggu (12/11/2017).

Menurut Lina yang datang bersama teman-temanya, acara seperti ini patut untuk di apresiasi karena selain memberikan hiburan ke masyarakat juga bisa membantu usaha-usaha kecil yang ada di Tangsel.

"Saya harap, sering-sering kaya gini, manfaatnya banyak, semuanya jadi saling menguntungan satu sama lain," ungkal wanita berhijab biru muda dan berkacamata tersebut saat sedang beristirahat di pinggir jalan.

Suasana kemeriahan pun semakin terasa, di mana terdengan alunan dan dentuman suara musik dari Marching Band perwakilan sekolah-sekolah di Kota Tangsel.

Ditemui ditempat berbeda, Kadis Koperasi dan UKM, Dahlia mengungkapkan acara ini akan berlangsung hingga malam hari dengan menghadirkan rangkaian acara dari masyarakat Tangsel untuk mereka kembali.

"Acaranya sampai jam 8 malam (20.00 WIB), sehabis parade masyarakat bisa menikmati produk-produk UKM Tangsel di stand yang ada. Totalnya ada 80 stand UKM," ungkap Dahlia sambil menikmati pertunjukan Fashion Show pakaian di panggung utama.

Halaman
12
Penulis: Alija Berlian Fani
Editor: Max Agung Pribadi
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help