WartaKota/

Mau Keliling Jakarta Gratis? Naik Saja Bus Ini

Jalan-jalan keliling Jakarta ternyata tidak harus mengeluarkan uang yang banyak, bahkan bisa gratis!

Mau Keliling Jakarta Gratis? Naik Saja Bus Ini
WARTA KOTA/YOSIA MARGARETTA
Bus wisata gratis keliling Jakarta. 

WARTA KOTA, TAMAN SARI - Jalan-jalan keliling Jakarta ternyata tidak harus mengeluarkan uang yang banyak, bahkan bisa gratis!

PT Transjakarta menyediakan bus wisata gratis di berbagai macam halte di kawasan Jakarta. Halte-halte tersebut misalnya seperti di Museum Nasional, Museum Bank Indonesia, Balai Kota, Sarinah, Gelora Bung Karo, Sudirman, dan masih banyak lagi.

Anda dapat mengelilingi Jakarta dengan berbagai macam tema perjalanan seperti Sejarah Jakarta, Jakarta Baru, Kesenian dan Kuliner, Pencakar Langit, Ruang Terbuka, dan Cagar Budaya.

Bus wisata gratis keliling Jakarta.
Bus wisata gratis keliling Jakarta. (WARTA KOTA/YOSIA MARGARETTA)

Setiap tema perjalanan akan membawa Anda ke perjalanan yang berbeda-beda, seperti misalnya tema perjalanan Sejarah Jakarta akan membawa Anda ke Monas, Balai Kota, Museum Nasional, Gedung Arsip, Museum Bank Indonesia, BNI 46, Pasar Baru, dan Istiqlal.

Anda dapat berhenti di mana saja, dan menaiki bus ini di halte-halte pemberhentian dengan gratis. Kondisi bus pun sangat nyaman dan sejuk, disertai penjelasan tentang tempat-tempat yang dikunjungi lewat pengeras suara yang terdapat di dalam bus.

"Bus-nya nyaman, terus kapasitas penumpangnya banyak, jadi enggak penuh-penuh banget. Datangnya juga sering," ujar Maria, salah satu penumpang bus wisata Jakarta. Jadwal operasi setiap bus pun berbeda, yang dapat Anda akses di laman transjakarta.co.id. (*)

Penulis: Yosia Margaretha
Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help