WartaKota/

Korupsi KTP Elektronik

KPK Periksa Transaksi Keuangan Setya Novanto

Juru Bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Febri Diansyah mengatakan, pihaknya akan memeriksa transaksi keuangan Setya Novanto.

KPK Periksa Transaksi Keuangan Setya Novanto
TRIBUNNEWS/HERUDIN
Ketua DPR Setya Novanto bersaksi dalam sidang kasus korupsi KTP elektronik dengan terdakwa Andi Agustinus alias Andi Narogong, di Pengadilan Tipikor Jakarta, Jumat (3/11/2017). Sidang tersebut beragenda mendengarkan sejumlah keterangan saksi yang dihadirkan Jaksa Penuntut Umum KPK, salah satunya Ketua DPR Setya Novanto. 

WARTA KOTA, KEMANG - Juru Bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Febri Diansyah mengatakan, pihaknya akan memeriksa transaksi keuangan Setya Novanto.

Namun, ia enggan mengatakan secara rinci nama-nama dan transaksi keuangan yang dimaksudkan tersebut. Hal ini terkait penetapan tersangka Setya Novanto untuk kedua kalinya dalam kasus korupsi e-KTP oleh KPK, Jumat (10/11/2017).

"Kami mendalami indikasi-indikasi atau dugaan-dugaan transaksi keuangan, yang mohon maaf kami belum bisa sebutkan itu terkait dengan siapa aja. Namun bukti-buktinya sudah kita pegang," kata Febri Diansyah usai menjadi pembicara dalam diskusi bertajuk lawan korupsi di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Jumat (10/11/2017) malam.

Baca: KPK: Tak Ada Celah bagi Setya Novanto untuk Mangkir

Febri pun enggan membeberkan secara rinci bukti apa saja yang dimiliki KPK untuk menjerat Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) tersebut. Ia menjelaskan akan membuka semua bukti-bukti untuk menjerat Setya Novanto dalam persidangan.

"Secara spesifik kami belum bisa menyampaikan apa bukti yang dimiliki, karena tentu pembuktian itu nanti dilakukan di proses persidangan," jelas Febri Diansyah.

"Kalau pun (Setya Novanto) mengajukan preperadilan, tentu KPK juga tidak akan melarang hal itu," imbuh Febri. (Fransiskus Adhiyuda)

Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help