WartaKota/

Dinkes Tangsel Mulai Perayaan Hari Kesehatan Nasional dengan Memancing

Perayaan HKN tahun 2017 kali ini cukup berbeda karena dibuka dengan acara mancing bersama antar pelaksana kesehatan

Dinkes Tangsel Mulai Perayaan Hari Kesehatan Nasional dengan Memancing
Warta Kota/Alija Berlian Fani
Kepala Dinkes Tangsel, Suhara Manullang di Pemancingan Citra, Setu, Tangsel, Sabtu (11/11/2017). 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Alija Berlian Fani

WARTA KOTA, SETU -- Merayakan Hari Kesehatan Nasional (HKN), Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) adakan berbagai kegiatan guna meningkatkan kebersamaan antar petugas pelaksana kesehatan.

"Pada kegiatan ini, kami (Dinkes) mengajak seluruhnya Puskesmas, totalnya ada 29, dan perwakilan dari rumah sakit negeri, serta rumah sakit swasta," kata Suhara Manullang, Kepala Dinkes Tangsel pada wartakotalive.com di Pemancingan Citra, Setu, Tangsel, Sabtu (11/11/2017).

Ia mengungkapkan, perayaan HKN tahun 2017 kali ini cukup berbeda karena dibuka dengan acara mancing bersama antar pelaksana kesehatan di Pemancingan Citra, Setu yang di mulai sejak pagi sampai sore hari.

"Komponen para pelaksana kesehatan lebih didominasin oleh dokter, perawat, namun ada satu segment lagi, mereka juga ikut memberi pelayan kesehatan, contohny security, supir ambulan, OB," paparnya.

Untuk menyatukan mereka semua, menurut Suhara harus ada sebuat acara yang bisa diikuti oleh semua kalangan dan dapat menciptakan kebersamaan antar satu dengan yang lainnya.

"Nah kalau masuk di dalam lingkungan yang terlalu formal, mereka (selain dokter dan perawat) biasanya tidak bisa berperan bahkan hanya sebagai penonton saja. Makanya kita ajak mancing bersama," jelasnya.

Berdasarkan pantauan wartakotalive.com di lokasi, setiap lapak terisi penuh oleh pemancing. Setiap kali ada yang mendapatkan terdengar antar pemanxing satu dengan yang lainnya.

Keseruan pun sangat terasa ketika saling bercanda antar satu lapak pemancing dengan lapak lainnya.

Terkadang ada pula kail pemancing yang saling terkait, dan dijadikan bahan candaan sehingga suasana semakkn ceria.

"Totalnya pesertanya kurang lebih 150 orang dilihat dari lapaknya. Untuk ikannya, kita taruh 1,5 kwintal ikan mas. Nanti apa yang mereka dapet boleh langsung di bawa pulang," terang Suhara.

Selain itu, menurutnya kegiatan ini hanya sebuah permulaan, di mana nantinya akan ada pertandingan futsal bersama serta acara puncak di Tandon Ciater pada 19 November mendatang.

"Ini sekaligus membuka rangkaian HKN. Temanya Gerekan Masyarakat atau Germas, terdiri tiga point pemeriksanaan kesehatan, rutin aktivitas fisik olahraga, dan rutin makan buah-buahan. Rencananya akan ada 1.000 orang yang berpartisipasi pada acara puncak," terangnya. (*)

Penulis: Alija Berlian Fani
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help