WartaKota/

Polres dan Pemkot Tangsel Serahkan Kunci Bedah Rumah ke Warga

Polres dan Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang Selatan (Tangsel) serahkan kunci rumah yang telah selesai di bedah atau renovasi kepada pemiliknya.

Polres dan Pemkot Tangsel Serahkan Kunci Bedah Rumah ke Warga
Warta Kota/Alija Berlian Fani
Pemberian kunci bedah rumah di RT 04/03 Kelurahan Lengong Gudang Timur, Serpong, Tangsel, Jumat (10/11/2017). 

Laporan wartawan wartakotalive.com, Alija Berlian Fani

WARTA KOTA, SERPONG -- Polres dan Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang Selatan (Tangsel) serahkan kunci rumah yang telah selesai di bedah atau renovasi kepada pemiliknya.

Renovasi di kediaman Ahmad yang sehari-hari bekerja sebagai Guru Ngaji sudah berlangsung lebih dari satu bulan tepatnya pada Rabu, (4/10) hingga pada hari ini diserahkan kembali.

"Akhirnya beliau (Ahmad) sudah bisa menempati rumahnya kembali setelah di bedah oleh kami," kata Kapolres Tangsel AKBP Fadli Widiyanto di lokasi bedah rumah di RT 04/03 Kelurahan Lengong Gudang Timur, Serpong, Tangsel, Jumat (10/11/2017).

Menurut Kapolres sebelum di bedah, rumah milik Ahmad sudah ditempati sejak tahun 1987 dan masih mengunakan dinding yang terbuat dari billik bambu serta keadaan atap yang bocor.

Saat ini, rumah tersebut sudah berubah, mulai dari tembok rumah yang kokoh dari batu bata bercat warna putih serta pintu, jendela sampai pondasi atap yang juga di cat berwarna putih.

Pemberian kunci bedah rumah di RT 04/03 Kelurahan Lengong Gudang Timur, Serpong, Tangsel, Jumat (10/11/2017).
Pemberian kunci bedah rumah di RT 04/03 Kelurahan Lengong Gudang Timur, Serpong, Tangsel, Jumat (10/11/2017). (Warta Kota/Alija Berlian Fani)

Tim bedah rumahpun juga menambahkan beberapa perlengkapan rumah seperti meja dan lemari di setiap kamar yang ada, dan lantai yang tadinya tanah juga sudah dilapisi ubin.

"Semoga dengan kediamannya yang baru ini dapat meningkatkan kualitas hidupnya dan mendapatkan kehidupan yang lebih layak lagi," ungkapnya.

Ditemui pada kesempatan yang sama, Wakil Walikota Tangsel, Benyamin Davnie mengungkapkan bahwa kegiatan seperti ini merupakan bentum dari komitmen Pemkot dalam memberikan kesejahteraan ke warganya.

"Perlu saya tekankan, bahwa Pemerintah Kota Tangerang Selatan memiliki komitmen yang tinggi untuk mendukung program rehab rumah ini," jelasnya.

Meski demikian, Benyamin menyadari bahwa tidak semua rumah bisa dilakukan pembedahan karena terdapat kriteria tertentu untuk bisa di beda kediamannya.

"Saya juga meminta maaf karena belum dapat memenuhi semua permintaan. Sesuai dengan ketentuan, kami hanya dapat memberikan bantuan bedah rumah kepada mereka yang kondisinya sesuai dengan kriteria," ungkapnya.

Ia melanjutkan, kondisi yang masuk keteria antara lain rumahnya memang tidak layak huni (dari sisi struktur, utilitas dan sanitasi) dan pemiliknya bukan termasuk usia produktif.

"Ke depan, saya menargetkan untuk terus melaksanakan program ini. Saya mohon doanya agar kegiatan ini dapat terus dilaksanakan," terangnya. (M9)

Penulis: Alija Berlian Fani
Editor: murtopo
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help