WartaKota/

Hari Pahlawan, PLN Banten Gelar Lomba Masak Pakai Kompor Listrik

Pegawai Kantor PLN Distribusi Banten,Kota Tangerang menggunakan beraneka ragam kostum pejuang kemerdekaan memperingati Hari Pahlawan.

Hari Pahlawan, PLN Banten Gelar Lomba Masak Pakai Kompor Listrik
Lomba memasak memperingati Hari Pahlawan yang digelar Kantor PLN Distribusi Banten di Tangerang. 

WARTA KOTA, TANGERANG-Ada yang berbeda dari pelaksanaan upacara peringatan Hari Pahlawan pada Jumat (10/11/2017) di Kantor PLN Distribusi Banten, Jalan Sudirman, Cikokol, Kota Tangerang.

Semua peserta hingga pembina upacara menggunakan beraneka ragam kostum pahlawan.

Mereka mengenakan seragam pejuang, veteran, Jenderal Sudirman hingga Soekarno dan Hatta. Hal itu merupakan inisiatif para pegawai untuk turut merasakan semangat kepahlawanan yang bertepatan pada tanggal 10 November.

"Dalam memperingati Hari Pahlawan ini kami juga menggelar lomba masak," ujar General Manager PLN Distribusi Banten, Rawan Insani.

Peserta perlombaan ini bahkan terdiri dari para Manajer di PLN Distribusi Banten. Mereka mengenekan kostum pahlawan dan menggunakan kompor listrik dalam mengikuti lomba masak itu.

"Ini sekaligus sosialisasi kemudahan penggunaan kompor listrik," ucapnya.

Selain itu pihaknya juga meresmikan Stasiun Penyedia Listrik Umum (SPLU) di halaman Kantor PLN Distribusi Banten yang merupakan titik ke-73 di Kota Tangerang dan titik SPLU ke-195 di wilayah kerja PLN Distribusi Banten.

Hal ini dimaksudkan untuk memberikan kemudahan pelanggan mau pun pegawai untuk mengisi ulang daya kendaraan listriknya.

“Harapannya kita semua dapat mendukung penggunaan Clean and Green Energy mulai dari penggunaan energi listrik untuk alat rumah tangga seperti kompor listrik, mau pun untuk alat transportasi berdaya listrik yang ramah lingkungan. Nah, ngecas motornya bisa di SPLU ini, sambil parkir, sambil isi ulang daya dengan pembelian token,” kata Rawan.

Penggunaan motor listrik diklaim lebih efisien dibanding motor berbahan bakar minyak biasa. Dengan menggunakan sepeda motor listrik, cukup dengan 2 KWh dapat menempuh jarak hingga 70 km dengan harga Rp 1.647 per KWh.

"Sedangkan untuk motor berbahan bakar minyak, 70 km dapat ditempuh dengan 3 liter dengan biaya sekitar Rp 24.000," paparnya.

Penulis: Andika Panduwinata
Editor: Max Agung Pribadi
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help