Home »

News

» Jakarta

Dorong Kerjasama dengan Pihak Swasta Dalam Penyediaan Air Bersih

PALYJA berencana bersinergi dengan beberapa pihak untuk membuat sebuah program dalam kemajuan dalam menyediakan air bersih

Dorong Kerjasama dengan Pihak Swasta Dalam Penyediaan Air Bersih
Warta Kota/Joko Supriyanto
Alan Thompson, President Director PALYJA, saat memberi penjelasan dalam acara Infrawater 2017 di JCC Senayan, Jumat (10/11/2017) 

WARTA KOTA, SENAYAN -- Sebagai operator pelayanan air bersih PT PAM Lyonnaise Jaya (PALYJA) memiliki misi untuk menyediakan air bersih dengan kuantitas, kesinambungan dan kualitas yang baik melalui operasi yang unggul.

PALYJA telah berhasil meningkatkan akses air bersih menjadi lebih dari 405 ribu sambungan bagi lebih dari 3 juta penduduk di wilayah Barat DKI Jakarta.

Tentunya hal tersebut membuat PALYJA berencana bersinergi dengan beberapa pihak untuk membuat sebuah program dalam kemajuan dalam menyediakan air bersih dengan kuantitas.

"Kita ingin mengembangkan kemitraan pribadi masyarakat untuk layanan air dengan cara memastikan akses air dan sanitasi kepada semua orang dengan melibatkan perusahan jasa sektor swasta," kata Alan Thompson, President Director PALYJA dalam acara Infrawater 2017 di JCC Senayan, Jumat (10/11/2017).

Tak hanya itu ia akan melibatkan beberapa pihak swasta untuk menyediakan air bersih dengan harga terjangkau.

"Ada banyak hal yang harus dilakukan bekerja sama dengan PT PAM JAYA dalam mengembangkan Instalasi Pengolahan Air. Tantangannya adalah bagaimana kita bisa menyediakan air bersih dengan harga terjangkau," katanya.

Selain itu sebanyak 2,1 miliar orang tanpa akses terhadap air, 3,4 miliar orang tanpa akses terhadap sanitasi pada tahun 2015, 6,6 miliar orang mengunakan sumber air minum yang lebih baik.

Untuk itu dukungan peran pemerintah sangat diperlukan untuk mendorong maupun regulasi atau ketentuan yang diberikan serta ketentuan yang di atur oleh pemerintah bisa diikuti semaksimal mungkin. (M13)

Penulis: Joko Supriyanto
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help