WartaKota/

Korupsi KTP Elektronik

Antara Permintaan JK, Penolakan RS, dan Misterinya Penyakit Setya Novanto

"Yang paling pokok disini ialah harus ada penjelasan dari dokter bahwa selama ini sakit apa. Harus dokter menjelaskan dia memang sakit"

Antara Permintaan JK, Penolakan RS, dan Misterinya Penyakit Setya Novanto
(Twitter/@imanlagi via Tribunnews.com
FOTO Setya Novanto ini diunggah oleh akun bernama @imanlagi di media sosial Twitter. 

WARTA KOTA, PALMERAH --- Misteri soal penyakit yang diidap Setya Novanto belakangan kembali muncul ke publik. Hal ini terjadi setelah Wakil Presiden Jusuf Kalla meminta RS Premiere Jatinegara, tempat Novanto dirawat, menjelasKan kepada publik apakah Ketua Dewan Perwakilan Rakyat itu benar-benar sakit.

Kalla awalnya menganggapi pertanyaan wartawan terkait penyebar meme Setya Novanto yang kini diburu oleh pihak kepolisian. Bahkan, salah satu penyebar meme yakni Dyan Kemala Arrizzqi sempat ditangkap dan sudah ditetapkan sebagai tersangka oleh polisi.

Baca: Goyangan Setya Novanto terhadap Dua Pimpinan KPK

Kalla menilai, langkah Setya Novanto melaporkan pembuat meme dirinya ke polisi tidak tepat. Begitu juga langkah kepolisian yang langsung menindak penyebar meme tersebut.

"Kalau semua meme harus diadili capek lah pengadilan. Begitu banyaknya meme meme," ujar Kalla di Kantor Wakil Presiden, Jakarta, Selasa (7/11/2017).

Kalla kemudian menyebut keisengan warganet membuat foto Setya Novanto tengah terbaring sakit menjadi meme guyonan dilatarbelakangi atas ketidakpercayaan terhadap bahwa ketua umum Partai Golkar itu memang benar-benar sakit. 

Sebab, Novanto masuk rumah sakit saat Komisi Pemberantasan Korupsi tengah melakukan penyidikan terhadap dirinya dalam kasus korupsi pengadaan kartu tanda penduduk elektronik (E-KTP).

Oleh karena itu, Kalla meminta dokter di RS Premiere Jatinegara untuk membuat penjelasan ke publik mengenai kondisi kesehatan Novanto.

"Yang paling pokok disini ialah harus ada penjelasan dari dokter bahwa selama ini sakit apa. Harus dokter menjelaskan dia memang sakit," kata Kalla di Kantor Wakil Presiden, Jakarta, Selasa (7/11/2017).

Baca: Dilaporkan Setya Novanto, KPK Minta Polisi Perhatikan Pasal 25 Undang-undang Tipikor

AKTIVIS yang tergabung dalam Koalisi Save KPK mengenakan topeng wajah Ketua DPR Setya Novanto dalam aksi teatrikal permainan tenis meja melawan KPK, saat melakukan aksi di depan gedung KPK, Jakarta, Rabu (18/10/2017).
AKTIVIS yang tergabung dalam Koalisi Save KPK mengenakan topeng wajah Ketua DPR Setya Novanto dalam aksi teatrikal permainan tenis meja melawan KPK, saat melakukan aksi di depan gedung KPK, Jakarta, Rabu (18/10/2017). (Antara Foto/Hafidz Mubarak A via Kompas.com)
Halaman
1234
Editor: Fred Mahatma TIS
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help