Khawatir Bencana Abrasi, Komunitas Terios Indonesia Tanam 1000 Pohon Mangrove

Brebes mempunyai garis pantai sepanjang losari sampai randusanga yang sangat rentan terhadap bencana abrasi.

Khawatir Bencana Abrasi, Komunitas Terios Indonesia Tanam 1000 Pohon Mangrove
istimewa
Komunitas otomotif Terios Indonesia melakukan kegiatan social bertajuk Terios Goes Brebes di Desa Grinting Bukalamba Brebes minggu 5 November 2017. 

WARTA KOTA, PALMERAH -- Komunitas otomotif Terios Indonesia menggelar kegiatan sosial akhir pekan lalu.

Komunitas otomotif kendaraan roda empat yang berdiri sejak bulan Maret 2016 memilih Desa Grinting Bukalamba Brebes sebagai lokasi bakti sosial mereka.

Dalam kegiatan yang digelar, Minggu (5/11/2017) itu bertajuk “Terios Goes Brebes”.

Mereka menggelar aksi menanam 1000 pohon mangrove.

Selain itu kegiatan lainnya adalah pengobatan masal secara gratis, pembagian sembako, donor darah, bazar dan sosialisai bahaya narkoba dari BNN brebes.  

Kegiatan dilakukan oleh Terios Indonesia mendapat sambutan baik oleh Wakil Bupati Brebes, Narjo SH yang didampingi oleh DPRD provinsi Jawa Tengah, DR Maisy Widiastuti.

Brebes mempunyai garis pantai sepanjang losari sampai randusanga yang sangat rentan terhadap bencana abrasi.

“Kegiatan dilakukan oleh keluarga besar Terios Indonesia ini sangat bermanfaat untuk menjaga kelestarian alam dan kelestarian perekonomian masyarakat dengan menanam mangrove abrasi berkurang, oksigen untuk kehidupan akan terpenuhi, “kata Narjo.

Sementara itu Khauirul Sukrilah (43), ketua panitia, mengatakan ada ratusan mobil dari berbagai regional (daerah) di Indonesia yang hadir dengan personil sejumlah 700 orang dengan 350 kendaraan Terios.

“Kami ingin membuktikan bahwa desa grinting mampu sangat berpotensi untuk mampu membangun pesisir pantai sudah terancam abrasi pantai menjadi baik kembali," katanya.

Halaman
12
Editor: murtopo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help