Home »

Depok

Rem Blong, Sopir Truk Pilih Tabrak Tiang untuk Hindari Korban Jiwa

Peristiwa tersebut terjadi di jalur menurun di Jalan Dewi Sartika, Depok, untuk dapat berhenti Selasa (7/11/2017) siang sekira pukul 13.00 WIB.

Rem Blong, Sopir Truk Pilih Tabrak Tiang untuk Hindari Korban Jiwa
Warta Kota/Budi Sam Law Malau
Truk Toyota Dyna B 9057 UE menabrak tiang telkom dan tiang listrik di jalur menurun di Jalan Dewi Sartika, Depok, Selasa (7/11/2017) siang sekira pukul 13.00. 

WARTA KOTA, DEPOK -- Karena mengalami masalah pada rem serta menghindari benturan dengan kendaraan lain yang bisa mengakibatkan korban jiwa, sebuah sopir mobil truk Toyota Dyna B 9057 UE terpaksa banting stir ke kiri dan menabrak tiang telkom dan tiang listrik.

Peristiwa tersebut terjadi di jalur menurun di Jalan Dewi Sartika, Depok, untuk dapat berhenti Selasa (7/11/2017) siang sekira pukul 13.00 WIB.

Akibatnya truk mengalami kerusakan di bagian depan serta tiang telkom dan tiang listrik juga rusak. Meski begitu, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.

Kanit Laka Lantas Satlantas Polresta Depok Iptu Joko Irwanto, menuturkan awalnya truk melaju dari arah Barat menuju Timur di Jalan Raya Dewi Sartika, Kelurahan Depok, Kecamatan Pancoran Mas, Kota Depok, Selasa siang.

"Selepas dari pintu perlintasan Kereta Api Stasiun Depok Lama, kondisi jalan menurun dan berbelok ke kiri. Namun pengemudi tidak sanggup mengendalikan kendaraannya, dikarenakan pada saat menginjak pedal rem ternyata keras atau rem tidak bisa dioperasikan secara normal," kata Joko kepada Warta Kota, Selasa malam.

Karenanya kata dia, pengemudi truk membanting setir ke kiri guna menghindari benturan dengan pengendara lainm

"Akibatnya mobil truk menabrak tiang telkom dan berhenti setelah menabrak tiang kistrik. Atas kejadian tersebut kendaraan mengalami kerusakan pada bagian depan dan kerusakan pada tiang," kata Joko.

Joko memastikan tidak ada korban jiwa atau luka berat dalam peristiwa ini. "Hanya kerugian materil sekitar Rp 1 Juta," katanya.

Menurutnya, truk kemudian dievakuaso dan di amankan di Kantor Laka Polres Kota Depok.(bum)

Penulis: Budi Sam Law Malau
Editor: murtopo
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help