WartaKota/

D2 Charlie, Jam Tangan Sport Pintar dari Garmin

Jam Garmin D2 Charlie dilengkapi semua kecanggihan teknologi terkini dari Garmin, termasuk memantau denyut jantung saat berolahraga.

D2 Charlie, Jam Tangan Sport Pintar dari Garmin
Jam tangan Garmin D2 Charlie diluncurkan Selasa 7 November 2017 di Electronic City SCBD. Jam tangan ini dilengkapi berbagai fitur navigasi dan pengukuran denyut jantung. Tampak dalam gambar dari ki-ka Head Sales and Marketing PT Dunia Marine Internusa Giovani Martin dan Direktur PT Electronic City Indonesia Tbk Wiradi. 

WARTA KOTA, KEBAYORAN BARU-Berlari kini jadi olahraga yang digemari. Lomba lari baik jarak pendek bahkan maraton selalu ramai. Namun dibalik hobi sehat itupun, satu dua kasus ada yang berujung kematian.

Kematian mendadak setelah lari seringkali diakibatkan jantung. Baru pekan lalu seorang wartawan media nasional meninggal seusai lari 18 km. Untuk menghindari hal tersebut, memonitor kondisi denyut jantung menjadi penting.

Denyut jantung sangat dipengaruhi usia dan  aktivitas. American Heart Association denyut jantung atlet pro terlatih saat istirahat adalah 40-60 denyut per menit (BPM- Beets per minute), sementara dewasa yang lebih tua dan manula 60-100 denyut per menit.

Sedangkan saat aktivitas  pada usia 40 tahun antara 90-153 denyut per menit, dan usia 45 tahun menjadi 88-149 denyut per menit. Tentu untuk menghitung denyut jantung seringkali tidak sempat dan membutuhkan konsentrasi serta kesempatan.

Padahal saat berlari. Nah, bila ada jam tangan yang bisa memonitor denyut jantung tentu akan meringankan ‘pekerjaan’ itu.

Head Sales and Marketing PT Dunia Marine  Internusa Giovani Martin mengatakan, dengan kode ‘Charlie’, jam Garmin D2 Charlie ini dilengkapi semua kecanggihan teknologi terkini dari perusahaan Garmin.

Fitur yang ada di jam yang baru diluncurkan 7 November 2017 ini adalah wrist base heart rate monitoring yang berfungsi memonitor denyut jantung pengguna secara kontinyu selama 24 jam/7 hari bersamaan dengan monitoring aktivitas.

Ada pula navigasi global, Glonass bersama Exo antena untuk mendukung kecepatan penempatan dan akurasi  yang tepat.

Karena kemampuan recording multi sport ini, smartwatch ini cocok dipakai untuk olahraga lari, sepeda, renang, trail hingga golf. Bahkan juga triathlon.

Kecanggihannya tidak sampai itu. Jam tangan ini pun  dilengkapi kecanggihan fitur dasar yang dibutuhkan oleh seorang pilot seperti radar perakiraan cuaca seluruh dunia, informasi airport termasuk frekuensi, informasi tentang landasan pacu, data cuaca, dan banyak lagi.

Halaman
123
Penulis: Lilis Setyaningsih
Editor: Max Agung Pribadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help