Usai Makan Bubur Ayam, Warga Citamiang Sukabumi Terpaksa di Larikan ke Rumah Sakit

Puluhan warga sebagian besar sudah mendapatkan penanganan medis di dua rumah sakit di Kota Sukabumi.

Usai Makan Bubur Ayam, Warga Citamiang Sukabumi Terpaksa di Larikan ke Rumah Sakit
Tribun Jabar
Wakil Wali Kota Sukabumi H Achmad Fahmi SAg MMPD menjenguk korban keracunan 

WARTA KOTA, BOGOR - Puluhan warga Kecamatan Citamiang, Kota Sukabumi, mengalami gejala keracunan diduga setelah mengonsumsi bubur ayam, Minggu (5/11/2017). Puluhan warga sebagian besar sudah mendapatkan penanganan medis di dua rumah sakit di Kota Sukabumi.

Baca: Video: Sepasang Guru Terekam Kamera Saat Mesum di Ruang Kelas

Dari keterangan keracunan makanan tersebut terjadi di Jalan Pemuda Kelurahan/Kecamatan Citamiang. Warga mengalami gejala keracunan seperti mual-mual, muntah, dan buang air besar atau diare setelah mengonsumsi bubur ayam yang biasa berjualan di tengah permukiman penduduk.

Baca: Satu Keluarga Ditemukan Tewas di Klapanunggal, Bogor, Diduga Keracunan

"Awalnya dikira masuk angin, padahal anak saya mengalami gejala keracunan," ujar seorang warga, Ratih (31). Ia mengatakan putranya, Endsel (3), makan bubur ayam pada pagi hari sekitar pukul 07.30 WIB.

Baca: VIDEO: 20 Siswa Keracunan Usai Konsumsi Jajanan di Depan Sekolah

Lalu sekitar pukul 10.00 WIB anaknya tersebut mulai mengalami mual serta lemas. Kondisi tersebut dialami juga oleh puluhan warga lainnya yang mengonsumsi bubur ayam.

Ia mengatakan penjual bubur ayam tersebut memang sudah lama berjualan di kawasan tersebut. Para pembeli bubur datang dari berbagai tempat tidak hanya dari Jalan Pemuda Citamiang.

Baca: Pamen Polisi Kepergok Berduaaan dengan Polwan Bersuami di Hotel

Seorang warga lainnya, Nova (28) mengatakan, anaknya yang baru berumur sepuluh bulan juga mengalami gejala keracunan setelah makan bubur ayam. "Saya menyuapi anak saya bubur hingga habis," katanya. Lalu anaknya mulai mengalami gejala mual, muntah, dan diare. Kondisi anaknya lanjut dia mulai membaik setelah mendapatkan penanganan medis di RSUD Syamsudin.

Halaman
12
Editor: Adi Kurniawan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help