Son Heung-min Yakin Bisa Cetak Gol untuk Timnas Korea Selatan di Laga Persahabatan

Menurut Son, gol yang ia cetak di laga kontra Cryatal Palace membuat rasa percaya dirinya naik dan dia siap untuk memperlihatkannya

Son Heung-min Yakin Bisa Cetak Gol untuk Timnas Korea Selatan di Laga Persahabatan
yonhap
Son Heung-min 

WARTA KOTA.COM,SEOUL - Sayap Tottenham Hotspur asal Korea Selatan Son Heung-min ingin mencetak gol bagi negaranya di liga persahabatan seperti yang kerap ia lakukan di klubnya.

Son tiba di Korea Selatan setelah membawa Tottenham Hotspur memenangkan laga kontra Crystal Palace 1-0 i Stadium Wembley di London, Minggu (5/11/2017).

Son merupakan salah satu pemain yang dipanggil pelatih Shin Tae-yong masuk ke Timnas Korea Selatan untuk dua laga persahabatan yang digelar di Korea Selatan.

Korea Selatan akan menghadapi Kolombia pada Jumat (10/11/2017) di Suwon dan empat hari kemudian menghadapi Serbia di Ulsan.

"Saya tahu saya harus bisa lebih baik dari orang lain. Jadi saya bergabung dengan timnasilnal dengan tujuan. Karena saya mencetak hasil bagus di klub, saya harap saya bisa melakukan hal yang sama untuk timnas," ujar Son Heung-min dikutip dari Yonhap.

Baca: Hal Robson-Kanu Dua Tahun Selingkuh dengan Model Pakaian Dalam

Son yang telah mencetak 18 gol dari 59 pertandingan untuk Timnas Korea Selatan ini mengatakan akan berusaha keras untuk mengatasi tekanan yang kerap ia rasakan jika bermain untuk negaranya.

Mantan pemain Bayer Leverkusen ini mengakhiri masa paceklik gol sepanjang tahun setelah mencetak gol di laga persahabatan melawan Moroko bulan lalu meski akhirnya Korea Selatan kalah 1-3.

"Saya tahu, bisa mencetak gol membuat saya merasa bahagia. Tetapi itu tidak semudah yang dilihat. Melakukan yang terbaik tidak cukup karena yang penting adalah hasil baik di sepak bola," tandas Son.

Menurut Son, gol yang ia cetak di laga kontra Cryatal Palace membuat rasa percaya dirinya naik dan dia siap untuk memperlihatkan kemampuannya di Timnas.

"Yang paling pentung adalah saya punya rasa percaya diri untuk mencetak gol. Jika saya bisa memperlihatkan hal terbaik yang bisa saya lakukan di lapangan, saya yakin kami akan mendapatkan hasil bagus," yakin Son.

Penulis: Dewi Pratiwi
Editor: Dewi Pratiwi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved