Laporkan Ketua DPRD DKI, Prabowo Tak Didukung Fraksi Gerindra 

Wakil Ketua DPRD DKI dari fraksi Gerindra, Muhamad Taufik, mengatakan, pelaporan yang dilakukan Prabowo ke BK atas nama pribadi

Laporkan Ketua DPRD DKI, Prabowo Tak Didukung Fraksi Gerindra 
Kompas.com/Kurnia Sari Aziza
PRABOWO Soenirman 

WARTA KOTA, GAMBIR --- Anggota Fraksi Gerindra DPRD DKI, Prabowo Soenirman, tak didukung fraksinya terkait pelaporan Ketua DPRD DKI, Prasetio Edi Marsudi, ke Badan Kehormatan.

Prabowo melaporkan Pras ke Badan Kehormatan DPRD DKI (BK) pada Rabu (1/11/2017) siang.

Pras dilaporkan karena dinilai melanggar Tatib DPRD karena tak menggelar sidang paripurna istimewa Anies-Sandi.

Wakil Ketua DPRD DKI dari fraksi Gerindra, Muhamad Taufik, mengatakan, pelaporan yang dilakukan Prabowo ke BK atas nama pribadi.

"Memang itu laporan atas nama perorangan, boleh saja," kata Taufik ketika ditemui Warta Kota di ruang kerjanya, beberapa waktu lalu.

Direktur Jenderal Otonomi Daerah Kementerian Dalam Negeri, Soni Sumarsono, menyerahkan sepenuhnya ke DPRD DKI Jakarta terkait sidang paripurna istimewa pidato perdana Gubernur DKI Jakarta.

"Menang tak ada sanksi karena sifatnya direction (arahan) Pusat. Namun bila dilaksanakan akan lebih baik dalam kerangka etika penyelenggaraan pemerintahan," kata Sumarsono ketika dihubungi, pagi tadi.

Seluruhnya, kata Sumarsono, dikembalikan ke Tata Tertib Dewan dan keluwesannya dalam menyikapi dinamika kebijakan nasional di Jakarta. 

Penulis: Theo Yonathan Simon Laturiuw
Editor: Fred Mahatma TIS
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help