Empat Orang Luka Bakar Akibat Gas Bocor di Sebuah Warteg

Sebuah warteg dikawasan Jakarta Timur tepatnya Jalan Budaya RT.009/06, Batu Ampar, pagi tadi dilalap si jago merah.

Empat Orang Luka Bakar Akibat Gas Bocor di Sebuah Warteg
Joko Supriyanto
Sebuah warung Tegal (warteg) di kawasan Jakarta Timur, tepatnya Jalan Budaya RT 09/06, Batu Ampar, Minggu (5/11/2017) pagi tadi dilalap si jago merah. 

WARTA KOTA, KRAMATJATI - Sebuah warung Tegal (warteg) di kawasan Jakarta Timur, tepatnya Jalan Budaya RT 09/06, Batu Ampar, Minggu (5/11/2017) pagi tadi dilalap si jago merah.

Kebakaran yang terjadi sekitar pukul 10.22 WIB tersebut diakibatkan karena kebocoran tabung gas tiga kilogram saat sang pemilik warung melakukan aktifitasnya di dapur.

Sasih (40) Pemilik warung yang juga menjadi korban atas ledakan tabung gas tersebut tak menduga pagi itu aktifitasnya harus terhenti atas kejadian tersebut.

Walau warungnya tidak terbakar habis namun ia menderita luka bakar dibagian kakinya.

"Kejadian lagi masak, kebetulan pagi memang buat masak warung nasi, tapi beruntungnya hanya beberapa luka ringan tidak parah, tadi sudah dibawa ke rumah sakit," katanya saat ditemui Warta Kota, Minggu (5/11/2017).

Sementara itu letak dapur berada dibawah membuat beberapa plafon rumah jebol, sedangkan saat kejadian dirinya sedangkan berada dilantai atas bersama suaminya dan anaknya.

Baca: Keluarga Curiga Oknum Polisi Berpangkat Kombes Sembunyikan Suami Lasmawati

"Jadi lagi masak, saya juga gak tahu, mungkin selang bocor atau gimana, tiba-tiba meledak, lalu menyemburkan api, dan dari situ kami panik, mau turun untungnya ada beberapa fentilasi jadi api tidak menyambar kemana-mana," katanya.

Sementara salah satu karyawan juga mengalami luka bakar dibagian tangan tapi tidak terlalu parah, saat kejadian tersebut beberapa warga juga sempat membantu memadamkan api, beruntung berkat warga dan petugas Damkar yang tiba dilokasi api dapat segera dipadamkan.

Selain itu Fauzi (33) salah satu warga mengatakan bahwa ia mendengar ledakan satu kali, karena kondisi sekitar lokasi ramai, warga langsung membantu memadamkan api.

"Saya lagi mau ke warung denger ledakan, terus salah satu karyawan nya keluar, minta tolong, yaudah beberapa warga langsung ikut padamin, tapi untung api tidak besar," katanya.

Sementara itu Kasi Ops Sudin Damkar Jakarta Timur, Gatot Sulaeman mengakatan bahwa dalam upaya pemadaman api tersebut pihaknya mengerahkan dua unit damkar ke lokasi.

Baca: Dibacok Suami, Lasmawati Masih Trauma

"Diduga kebocoran gas pada regulator, tapi sudah dapat ditangani, kita juga dibantu oleh warga sekitar," katanya.

Walau tidak ada korban jiwa, namun dalam peristiwa kebakaran ini pemilik warung mengalami kerugian sebesar kurang lebih 20 juta. (M13)

Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved