Deklarasi Indonesia Sebagai Kawasan Taman Wisata Dunia

Yayasan Taman Wisata Dunia atau World Tourism Park Foundation (WTPF) akan mendeklarasikan Indonesia Sebagai kawasan taman wisata dunia.

Deklarasi Indonesia Sebagai Kawasan Taman Wisata Dunia
Warta Kota/Ign Agung Nugroho
(Kanan) Daniel Kumendong, CEO/Founder, World Tourism Park Foundation (WTPF) saat menjelaskan rencana deklarasi Indonesia sebagai kawasan taman wisata dunia. 

WARTA KOTA, BOGOR -- Program World Tourism Park Forum (WTPForum) yang digagas Yayasan Taman Wisata Dunia atau World Tourism Park Foundation (WTPF) akan mendeklarasikan Indonesia Sebagai kawasan taman wisata dunia.

Daniel Kumendong, CEO/Founder WTPF menjelaskan, deklarasi yang akan digelar pada 29 November 2017 di Jakarta itu, akan mengundang Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) untuk membuka forum tersebut, sekaligus memimpin agenda deklarasi taman wisata dunia.

"Sebagai kepala pemerintahan sekaligus simbol negara, tentunya beliu mewakili masyarakat Indonesia secara keseluruhan," kata Daniel di Villa & Resort Togrent, Cisarua, Bogor, akhir pekan lalu.

Penyelenggaraan WTPForum ini menurut Daniel sebagai bentuk dukungan pihaknya kepada Pemerintah Indonesia untuk dapat membangun positioning, differensiasi, dan brand nation yang tepat dan kuat, agar masyarakat dunia menjadi tahu dan tertarik menjadikan Indonesia sebagai tujuan wisata utamanya.

"Kami yakin melalui WTPForum ini beliau (Presiden Jokowi) akan tergerak untuk ikut terlibat di dalam forum ini. Kami yakin forum ini sesuai dengan ekspektasi beliau yang ingin menjadikan Indonesia sebagai negara wisata terbesar dan terlengkap di dunia," katanya.

Sementara itu, di tempat terpisah, selebritas Nadine Candrawinata yang didapuk sebagai Duta Wisata Bahari WTPForum mengaku berharap Presiden Jokowi berkenan hadir untuk membuka acara ini.

"Sebagai salah satu duta yang fokus mengexplore potensi wisata bahari di Indonesia, saya sangat bangga dan menaruh apresiasi kepada beliau, karena selama ini menaruh perhatian besar pada dunia wisata di Indonesia agar dapat bersaing dengan negara lainnya di dunia," kata Nadine.

Pada saat acara nanti, WTPForum juga akan menyelenggarakan Drawing The New9 Wonderful, yakni agenda penomeran urutan ke-45 potensi wisata alam unggulan dari 34 Provinsi, sebagai peserta event 'New9 Wonderful of Indonesia'.

Event ini untuk menentukan sembilan ikon dari taman wisata dunia melalui Event Voting New9Wonderful yang rencananya akan resmi diluncurkan pada akhir tahun 2018.

Penulis: Ign Agung Nugroho
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved