Semua Perizinan di Tangsel Bisa Dilakukan Secara Online

Sistem Informasi Manajemen Perizinan Online Kota Tangerang Selatan kini melayani seluruh perizinan secara online.

Semua Perizinan di Tangsel Bisa Dilakukan Secara Online
Alija Berlian Fani
Walikota Tangsel, Airin saat sosialisasi Perizinan Online di Puspem, Ciputat, Tangsel, Jumat (3/11/2017). 

Laporan wartawan wartakotalive.com, Alija Berlian Fani

WARTA KOTA, CIPUTAT -- Sistem Informasi Manajemen Perizinan Online (Simponie) gagasan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) kini melayani seluruh perizinan secara online.

"Mulai hari ini sampai ke depan untuk seluruh perizinan, 112 perizinan dan 25 non perizinan sudah mengunakan sistem online," kata Wali Kota Tangsel, Airin Rachmi Diany di Gedung Puspem, Ciputat, Tangsel, Jumat (3/11/2017).

Menurutnya semua ini dilakukan dalam rangka meningkatkan investasi bisnis di wilayah Tangsel agar dapat terlaksana lebih mudah dan dapat dilakukan dari mana saja serta kapan saja.

Baca: DPMPTSP Tangsel Tidak Terima Berkas Manual Lagi

"Kita sadar bahwa kita tidak banyak memiliki sumber daya, jadi bagaimana kita bisa mengajak semua bisa berinfestasi di Tangerang Selatan dengan konsep bahwa Tangsel adalah rumah kita bersama," ucap Airin.

Untuk mempermudah investor dalam mengajukan izin di wilayah Tangsel, maka saat ini semua bisa dilakukan lebih mudah dari satu pintu dan secara online di semua perizinan yang ada.

"Sekarang bapak ibu cukup masuk kedalam sistem kita, web site kita, melihat persyaratan apa saja, apabila semua persyaratan sudah terpenuhi maka nanti diselesaikan oleh dinas kami," jelasnya.

Selanjutnya, apabila perizinan sudah selesai makan akan dikirimkan ke rumah dari pemohon masing-masing sehingga tidak perlu lagi mengambil di kantor DPMPTSP.

"Mudah-mudahan dengan aplikasi ini makan investasi di Tangerang Selatan semakin meningkat dan masyarakst dapat merasakan manfaat dari ini semua," terang Airin.

Ditemui pada kesempatan yang sama, Kepala DPMPTSP, Bambang Noertjahjo mengungkapkan Simponie pertama kali diluncurkan tahun 2015, hanya mencakup dua jenis izin, kemudian di lanjuti pada bulan Juni 2017 sebanyak 15 izin.

"Sekarang alhamdulillah kembali mengintegrasikan untuk seluruh jenis izin yang di kelola DPMPTS Tangsel sebanyak 137 izin," ungkap Bambang.

Ia melanjutkan semua ini bertujuan untuk memperpendek proses dan mempermudah masyarakat masyarkat dalam mengurus perizinan di kota Tangsel.

"Bahwa dengan adanya perizinan full online ini, DPMPTSP kota Tangsel kini menjadi salah satu role mode best practice DPMPTSP se-provinsi Banten," paparnya.

Editor: Hertanto Soebijoto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved